Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Syukurlah, Beckham Dan Teja Paku Alam Terus Membaik

Selasa, 30 Nopember 2021 15:17 WIB
Gelandang Muda Persib, Beckham Putra (kanan). (Foto : Persib)
Gelandang Muda Persib, Beckham Putra (kanan). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat cedera, dua pemain inti Persib Beckham Putra Nugraha dan kiper Teja Paku Alam dilaporkan sudah membaik. Keduanya pemain ini bisa kembali merumput lawan Madutra United pada 4 Desember mendatang. 

Dilansir laman resmi klub, Beckham Purta Nugraha mulai membaik. Gelandang muda Persib itu sebelumnya mempat mengalami memar di pelipis kananya usai menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Minggu 29 November 2021 lalu.

Kondisi serupa juga dialami dan Teja Paku Alam. Kiper Pangeran Biru itu mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya. Teja pun harus dibantu untuk berjalan saat meninggalkan stadion dan langsung mendapat perawatan dari tim medis Persib.

Berita Terkait : Dua Kali Menang, MU Makin Pede Lanjutkan Tren Positif

Dokter tim, M. Rafi Ghani menjelaskan, Beckham memar usai mendapat sikutan dari pemain Arema FC. Memar tersebut tak terlihat usai pertandingan, tapi baru muncul pagi hari dan langsung mendapat penanganan.

“Kalau berdasarkan pengakuan Beckham sempat terkena sikutan pemain Arema. Sepertinya ada iritasi dan pagi hari baru terlihat memarnya. Tapi saat ini sudah berkurang dan membaik,” kata Rafi di Yogyakarta, Selasa (30.11).

Sedangkan Teja masih harus menjalani pemulihan. Meskipun memar sudah berkurang, rasa sakit masih dirasakan Teja. Rafi mengaku sudah memberikan obat dan meminta untuk menjalani pemulihan dengan fisioterapis, Benidektus AdI Prianto.

Berita Terkait : Begini Cara Latihan Pemulihan Laskar Mahesa Jenar Usai Tanding

“Teja sudah membaik, rasa sakitnya berkurang. Saat ini memang masih merasakan sedikit nyeri dan mendapat program pemulihan dengan fisioterapi,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persib, Robert Alberts memberi libur satu hari untuk anak asuhnya dari program latihan bersama. Menurut agenda, tim akan kembali berlatih pada Rabu, 1 Desember 2021 besok. 

Pemain mendapat waktu istirahat setelah menjalani pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021/2022. Sehari sebelumnya, Senin 29 November 2021, pemain mendapat latihan pemulihan di hotel.

Berita Terkait : Fokus Lawan MU, Persib Jalani Latihan Pemulihan

"Kalian akan libur full satu hari dan akan kembali berlatih, Rabu 1 Desember 2021 sore," kata Robert kepada pemain.

Pelatih asal Belanda tersebut melihat ada waktu lebih lama bagi tim untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini ada waktu lima hari sebelum kembali bertanding. Pada laga-laga sebelumnya hanya tiga hari.

Pertandingan pekan ke-15 akan berlangsung kontra Madura United di Stadion Manahan Solo, Sabtu 4 Desember mendatang. Itu akan jadi laga tiga terakhir sebelum berakhir seri tiga. [IPL]