Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persita Vs Persik Kediri, Agar Konsisten Di Papan Tengah

Jumat, 3 Desember 2021 11:25 WIB
Para pemain Persita di ajaang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Persita di ajaang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

 Sebelumnya 
“Tentunya itulah sepak bola kompetisi ya. Kita kadang-kadang bisa stabil, kadang-kadang tidak stabil. Itu yang terus kita gali, kita bina, kita perbaiki. Dan pasca kalah dengan Persebaya dan kita juga telah menang dengan PSS Sleman. Nah, konsistensi ini yang harus kita jaga terus. Karena itulah hakekat dari kompetisi. Kita bisa dikalahkan dan bisa memenangkan pertandingan. Tapi bagaimana kekalahan ini bisa jadi motivasi untk memenangkan pertandingan,” komentar Widodo.

Namun pelatih yang juga menjadi saksi pertemuan terakhir Persita dengan Persik di Final Liga 2 2019 ini tak mau melihat ke belakang.

Tak ada pula niat Widodo untuk membalaskan dendam kekalahan Persita di pertandingan dua tahun silam.

Baca juga : Lawan Persikabo, Angelo Minta Macan Kemayoran Lebih Galak Menyerang

“Kalau saya yang lalu sudah lalu, tidak ada di pikiran saya, di benak saya sudah tidak ada.

"Yang saya pikirkan ke depannya bagaimana tim ini kalau kita mau konsistensi di 10 besar, pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tentu menjaga konsistensi di dalam permainan untuk menciptakan kemenangan. Jadi tidak over confidence, tetap dalam kendali bagaimana bermain. Yang terpenting pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk pertandingan besok.”

Sementara itu, disinggung soal masih absennya Alex Goncalves di skuad Persita, Widodo tak ingin terlalu ikut campur. Baginya, permasalahan yang menimpa Alex sudah ditangani oleh pihak manajemen.

Baca juga : Bekuk Persipura, The Guardian Kokoh Di Puncak Klasemen

“Alex, saya kira Alex sudah tidak bisa main lagi. Kita juga sudah tidak menurunkan juga. Karena ada beberapa masalah. Tapi itu kami tidak mengurusi masalah itu. Kami ke taktikal Itu nanti manajemen sendiri yang mengurusi. Jadi apapun nanti yang dipasang di depan, striker, seperti kemarin Kito kita mainkan, ternyata dia bisa mencetak gol. Ya itu yang saya katakan. Bagaimana tim ini bisa memenangkan pertandingan, siapapun yang dipasang.”

“Bagi saya seorang pelatih, kalau kami ada pemain yang komplit, yang bagus, akan senang. Tapi dengan kejadian Alex ini, ini sudah melewati beberapa pertandingan. Jadi kami jajaran tim semua tidak elok untuk mengeluh masalah ini.

"Karena saya tidak mau masalah ini menjadikan beban tim ini. Saya akan menatap ke depan. Itu masalah nanti sudah ada yang mengurusi. Kami akan tatap ke depan. Tidak ada Alex, ada Alex, kami akan jalan terus dengan kompetisi ini,” tutup Widodo.

Baca juga : Macan Kemayoran Siap Belanja Pemain Anyar

Di lain pihak, Taufiq Febriyanto, pemain Persita yang juga pernah berseragam Persik mengaku ia dan rekan-rekannya siap untuk meladeni Persik besok.

“Tentunya saya sebagai pemain sudah siap dan rekan-rekan sudah mempersiapkan semua bersama deretan pelatih. Kan persiapan yang baik, hasilnya baik. Dan semoga besok hasil baik menyertainya untuk Persita Tangerang,” kata pemain bernomor pungung 8 ini.

Taufiq pun menyebut ia tidak memiliki trik khusus untuk menghadapi rekan-rekan pemain di mantan klubnya. “Gak ada (trik menghadapi Persik). Kan kita menjalani yang diinstruksikan pelatih saja untuk pertandingan besok (hari ini).” [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.