Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Madura United, Maung Bandung Siap Amankan Posisi 3 Besar

Kamis, 2 Desember 2021 09:37 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib akan menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 2021-2022, Sabtu 4 Desember 2021. Pelatih Persib, Robert Alberts menargetkan kemenangan. 3

Tambahan tiga poin lawan MU penting agar Pangeran Biru tetap menjaga posisinya di papan atas klasemen sementara.

Berita Terkait : Persija Vs Persikabo, Motta Cari Pelampiasan

Saat ini, Persib berada di peringkat ketiga dengan koleksi 28 poin, sama dengan Bali United yang berada di bawahnya. Pangeran Biru tertinggal dua poin dari Bhayangkara FC di peringkat pertama dan satu poin dari Arema FC di posisi kedua. 

"Yang pasti, kami harus menang untuk bisa tetap berada di posisi atas klasemen atau bahkan, ketika ada kesempatan kami akan berusaha untuk berada di posisi yang lebih tinggi lagi. Jadi, kami fokus untuk hal itu," ujar pelatih berusia 67 tahun itu dilansir laman resmi klub, Kamis (2/12).

Berita Terkait : Mantap, Bali United Gebuk Persiraja 5-0

Alberts menyebut skuadnya sudah kembali fokus dengan menjalani latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School, pada Rabu (1/12). 

"Hari ini (Rabu)pemain semuanya sudah kembali berada di jalurnya untuk fokus lagi. Besok kami akan berlatih dengan sejumlah menu spesifik. Kondisi pemain oke, termasuk Beckham. Teja tak berlatih karena ada masalah pada engkel," kata Robert setelah memimpin jalannya latihan. 

Berita Terkait : Pesut Etam Mulai Merangkak Masuk 10 Besar

Pada sesi latihan tersebut, ada dua hal yang menjadi perhatian Robert. Pelatih asal Belanda itu tidak hanya berupaya mengembalikan kebugaran para pemainnya dengan langsung memberi menu latihan dengan intensitas tinggi, tapi juga memberi perhatian terhadap mentalitas bertanding Supardi Nasir dan kawan-kawan. 

"Kami berlatih dengan intensitas tinggi karena memang membutuhkannya. Selain itu, kami juga mengembalikan mentalitas pemain setelah hasil mengecewakan sebelumnya," jelasnya. [IPL]