Dark/Light Mode

Qarrar Firhand Ali Juarai Gokart Eshark Rok Cup 2021

Senin, 6 Desember 2021 19:57 WIB
Qarrar bersama Ibundanya Aima Fatima dan kakeknya M.Ali. (Foto: Istimewa)
Qarrar bersama Ibundanya Aima Fatima dan kakeknya M.Ali. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegokar belia Qarrar Firhand Ali sukses menjadi juara kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021. Keberhasilan ini diraihnya usai menangi seri terakhir kejurnas Gokart di sirkuit Sentul, Minggu (5/12).

Pembalap berusia 10 tahun ini sudah memetik hasil kerja kerasnya usai latihan di beberapa kejuaraan Gokart di Italia.

Ini yang membuat pembalap yang akrab disapa Al ini sulit dibendung untuk meraih gelar juara kedua kali di kejurnas Gokart Eshark.

Baca juga : Kemenparekraf Nobatkan Banda Aceh Sebagai Kota Kreatif Indonesia 2021

Manajer Teknis, Faris Lutfi, mengungkapkan Al memang sudah sangat siap meraih juara di putaran terakhir hingga merengkuh gelar juara nasional.

“Ia terlihat sangat matang setelah beberapa kali latihan dan ikut sejumlah kejuaraan di Italia. Artinya, jika tahun depan Al sudah mulai merintis karir di Italia, itu sudah sangat pantas,” tutur Lutfi ditemui disela balap Sentul Karting, Minggu (5/12).

Bocah 10 tahun ini memang tak terbendung sejak awal tahun di arena Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup 2021. Waktu kosong pun ia pakai melakukan latihan dan ikut kejuaraan gokart di Italia.

Baca juga : Ganda Putri Jepang Kuasai Indonesia Masters 2021

Qarrar bahkan pernah menjuarai Kejuaraan Gokart Rok Cup di Sirkuit Internasional Laghi, Branduzzo, Provinsi Pravia, Italia, pada akhir Mei 2021 lalu.

Al benar-benar tampil mumpuni di balapan final seri keenam atau seri terakhir Kejurnas Gokart di Sirkuit Gokart Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/12).

Ia meraih catatan sempurna sepanjang balapan akhir pekan kemarin di kelas Mini Rok. Pada sesi kualifikasi, Al menempati posisi ke-4 dengan catatan waktu terbaik 1:06.032 detik dalam kondisi hujan alias wet race.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.