Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenparekraf Nobatkan Banda Aceh Sebagai Kota Kreatif Indonesia 2021

Kamis, 2 Desember 2021 19:12 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menyerahkan piagam penghargaan Kota Kreatif 2021 kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. (Foto: Ist)
Menparekraf Sandiaga Uno menyerahkan piagam penghargaan Kota Kreatif 2021 kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menobatkan Banda Aceh sebagai Kota Kreatif Indonesia 2021. Kota Banda Aceh, sebelumnya masuk dalam nominasi 11 Kota Kreatif Tahun 2021 yang merupakan program kabupaten/kota (KaTa) kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) 2021.

Setelah masuk nominasi, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun melakukan presentasi secara virtual pada tanggal 22 November 2021 yang lalu. Berdasarkan presentasi itu, Kemenparekraf pun menilai Kota Banda Aceh layak dinobatkan sebagai Kota Kreatif Indonesia.

Baca juga : Sasar Generasi Z, Restoran Taco Bell Resmikan Gerai Kedua di Indonesia

Piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Pemberian penghargaan itu disaksikan Ketua Komisi X DPR Lestari Moerdijat, Gubernur Kaltim Isran Noor, serta bupati dan wali kota se-Indonesia baik daring maupun secara luring.  Hadir pula enterpreneur sekaligus Aktor Dimas Beck, untuk memotivasi para pelaku UMKM terbaik indonesia yang hadir. 

Baca juga : Ganda Putri Jepang Kuasai Indonesia Masters 2021

Aminullah Usman mengucapkan terimakasih kepada Kemenparekraf yang memberikan penghargaan tersebut. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada para pelaku UMKM di Kota Banda Aceh.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan para UMKM yang selama ini telah membuat produk unggulan seperti makanan, minuman, dan kuliner lainnya yang sangat beragam," ungkapnya.

Baca juga : Gandeng Polri, Ajaib Tingkatkan Keamanan Data Dan Cyber Security di Indonesia

Kata Aminullah, penghargaan tersebut sangat bernilai tinggi bagi kinerja para pelaku UMKM dan dapat memajukan sektor wisata di Kota Banda Aceh.

"Alhamdulillah, penghargaan ini sangat berharga untuk menambah semangat para pelaku UMKM di Banda Aceh, dan dapat memotivasi para UMKM untuk lebih kreatif," ucap Aminullah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.