Dark/Light Mode

Cili Vs Paraguay

Bidik Juara Grup

Kamis, 24 Juni 2021 06:10 WIB
Para pemain Timnas Cili saat berlaga di Copa America 2021. (Foto: Twitter @LaRoja)
Para pemain Timnas Cili saat berlaga di Copa America 2021. (Foto: Twitter @LaRoja)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cili bakal melakoni laga terakhir babak penyisihan Grup A Copa Amerika 2021 melawan Paraguay di Stadion Nasional, Brasil, besok pagi. Jika menang, mereka berpeluang lolos ke perempat final dengan status juara grup.

Timnas Cili saat ini menempati posisi runner-up. La Roja hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara Argentina yang kini mengoleksi tujuh poin.

Timnas Cili meraih poin lima dari hasil satu kali menang dan dua seri. Sedangkan Argentina dari satu imbang dan dua kali menang.

Baca juga : Pungli Dihabisi, Pengusaha Logistik Happy

Selisih dua poin ini membuat Cili masih berpeluang menyandang status jawara grup asalkan menang laga terakhir turnamen sepak bola paling akbar se-Amerika Selatan tersebut. Dengan catatan, Cili bisa mengalahkan Paraguay dan Argentina kalah saat melawan Bolivia pada laga yang akan berlangsung esok hari.

Namun demikian, perjuangan Cili mengalahkan Paraguay tentu bukan perkara mudah. Timnas berjuluk Guaraníes itu bukan lawan sembarangan berdasarkan data statistik yang ada.

Di laga pertama Paraguay sukses mengalahkan Bolivia dengan skor 3-1. Namun tumbang 0-1 saat bersua Argentina di laga kedua.

Baca juga : Juara Dunia Bukan Patokan

Hasil dari dua laga ini membuat Paraguay berada di posisi ke-3 klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Jika Paraguay bisa mengalahkan Cili, mereka akan melenggang ke posisi runner-up. Sebab kedua tim kini hanya berjarak dua poin.

Pelatih timnas Paraguay, Eduardo Berizzo mengatakan, di laga melawan Cili nanti timnya bakal berbekal moral bermain yang tinggi berdasar rekor dua kali pertemuannya dengan Cili. Dimana, di dua kali pertemuan tersebut timnya selalu menang. Pun demikian di lima laga terakhir dengan tiga kali menang dan dua kali kalah.

“Kami hanya perlu menghindari kesalahan seperti apa yang terjadi saat melawan Argentina di laga fase grup Copa America 2021. Disitu kami lengah dan itu tidak boleh terjadi lagi,” kata Eduardo Berizzo seperti dilansir Euro Sport, kemarin.

Baca juga : Berebut Juara Group

Dalam duel tersebut, pasukan Eduardo Berizzo lengah di awal laga, sehingga ke­bobolan tepat 10 menit setelah pertandingan berjalan. Padahal, jika menilik statistik pertandingan, Paraguay memiliki 57 persen penguasaan bola, serta melesakkan 10 tembakan atau lebih banyak dari Argentina yang membikin 9 tembakan.

“Soal jumlah tembakan ke gawang lawan juga menjadi masalah. Kami belum produktif dalam penyelesaian akhir. Ini yang sedang kami benahi,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.