Dark/Light Mode

Viras Raih Best Net Dan Beasiswa Di Turnamen Golf NOC Indonesia And Charity 2021

Senin, 6 Desember 2021 21:30 WIB
Viras Kono (kedua dari kanan).
Viras Kono (kedua dari kanan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegolf muda, Viras Kono terpilih terpilih sebagai Best Net Overall dan Hifni Hasan sebagai Best Gross Overall pada Turnamen Golf NOC Indonesia & Charity Games di Gunung Geulis Golf & Country Club Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (6/12).

Mengingat usianya masih 16 tahun, Viras juga mendapatkan beasiswa dari Pusprenas (Pusat Prestasi Nasional) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Baca juga : DKN Garda Bangsa Gelar Turnamen Golf Milenial Parlemen

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Golf NOC Indonesia & Charity Games 2021, Indra Gamulya mengatakan turnamen ini digelar dalam rangka mempererat hubungan dengan para sponsor dan para stake holder olahraga lainnya.

"Kita juga melibatkan atlet golf junior dari DKI Jakarta untuk meramaikan turnamen dalam rangka memotivasi mereka agar ke depan bisa tampil di Olimpiade. Golf itu kan cabang resmi Olimpiade," ujarnya Senin (6/12).

Baca juga : Keren! Pertamina Hulu Indonesia Raih Best of the Best Di Ajang UIIA 2021

Menurut Indra Gamulya yang juga anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, panitia juga memberikan tali asih terhadap pahlawan olahraga seperti Almarhum Lukman Niode (Olympian Renang), Almarhum Markis Kido (Olympian Bulutangkis), Almarhumah Verawati Fazrin (Bulutangkis), Almarhumah dr.Leane Suniar (Olympian Panahan) dan Waillan Walalangi (Tenis).

"Selain itu memberikan bantuan sembako kepada anak yatm, paniti asuhan dan panti wreda. Mengingat situasi pandemi Covid -19, jelas Indra Gamulya.

Baca juga : Bamsoet Dukung Jokowi Investasi Harus Indonesia Sentris

Event ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. "Seluruh peserta dan panitia wajib menjalani tes swab dan menjalankan prokes yang ditetapkan," ujar Indra Gamulya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.