Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ingin Bangun Pusat Latihan Wushu Di Jakarta, Airlangga Diapresiasi Menpora Dan Gubernur DKI

Rabu, 8 Desember 2021 09:29 WIB
Ketum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto (keempat kiri), Menpora Zainudin Amali (ketiga kiri) dan Gubernur DKI Anies Baswedan (kelima kiri) di acara Pembukaan Wushu All Games 2021, Selasa (7/12) malam. (Foto: Dok. PB WI)
Ketum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto (keempat kiri), Menpora Zainudin Amali (ketiga kiri) dan Gubernur DKI Anies Baswedan (kelima kiri) di acara Pembukaan Wushu All Games 2021, Selasa (7/12) malam. (Foto: Dok. PB WI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat wushu Indonesia langsung dari Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (7/12) malam.

Pada acara pembukaan Indonesia Wushu All Games 2021 itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyampaikan keinginan PB WI untuk membangun pusat pelatihan wushu Indonesia jika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan fasilitas.

Menurutnya wushu DKI Jakarta punya kontribusi emas bagi Kontingen DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Baca juga : Jaksa Agung Satu Kata Dan Perbuatan

Airlangga mengatakan  pihaknya sudah mengecek adanya fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang berada di Citra Gardeng Cengkareng, Jakarta Barat yang bisa dimanfaatkan untuk membangun gedung Pusat Pelatihan Wushu Indonesia.

"DKI Jakarta itu banyak punya fasos dan fasilitas umum (fasum). Di sini ada raja properti Pak Budiarsa dan kami sudah cek ada fasos dan fasum di Citra Garden Cengkareng, Jakbar milik Pak Budiarsa yang bisa dimanfaatkan. Kalau fasos dan fasum itu diberikan Pak Iwan dan kawan-kawan akan diberikan bisa pelatnas terpusat," ujar Airlangga.

Ia mengatakan saat ini wushu ada di Desain Besar Olahraga Nasional. Targetnya Olimpiade 2032 sehingga perlu untuk ditingkatkan fasilitasnya. 

Baca juga : Majukan Desa Di Jabar, Kang Emil Janji Tiap Tahun Beri Bantuan Dana Ke BPD

"Sekarang, atlet kita rata-rata di bawah 12 tahun sehingga Indonesia bisa dapat meraih emas di Olimpiade 2023," tambahnya.

Permintaan Airlangga itu mendapat sambutan baik dari Gubernur Anies Baswedan. Bahkan, Anies menyebut olahraga wushu semakin populer dan juga berkontribusi besar bagi Kontingen Jakarta di PON XX Papua 2021.

"Wushu cukup berkontribusi besar bagi Jakarta. Bagian kami nanti membayar balik Jakarta kontribusi buat wushu. Tadi, sudah disampaikan dibutuhkan tempat. Insya Allah, kita senang sekali Jakarta sebagai tempat pelatihan wushu Indonesia," ujar Anies.

Baca juga : Terus Berkarya Saat Pandemi, Sandiaga Apresiasi Pameran Seni AMJO2

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang membuka secara resmi Indonesia Wushu All Games 2021 mengaku sangat gembira.

Apalagi, Menpora Amali mendengar adanya keinginan Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto membangun Trainning Camp (TC) Wushu dan mendapat dukungan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Malam ini saya benar-benar bahagia. Tadinya, kami memikirkan tempat untuk TC buat cabor yang masuk DBON. Kenapa saya berterima kasih? Karena, tadi Pak Ketum menyampaikan keinginan membangun TC sendiri. Dan, keinginan ketum itu mendapat sambutan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.