Dewan Pers

Dark/Light Mode

PB PASI Berencana Bangun Pusat Pelatihan Atletik Di Indonesia Timur

Selasa, 5 Oktober 2021 20:12 WIB
Ketum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Istimewa)
Ketum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PB Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI), Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan bahwa pihaknya berencana memusatkan pelatihan atletik di wilayah Indonesia Timur berada di daerah Mimika Sports Complex (MSC).

Luhut yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) melihat MSC bertaraf internasional dan dinilai sangat lengkap untuk semua nomor atletik.

Berita Terkait : PUPR Anggarkan Miliaran Bangun Rusun Mahasiswa Di Serambi Mekkah

"Ke depan, kita buat Papua ini berubah. Jadi untuk Indonesia Timur itu kita akan training center di Timika. Mungkin ada 25 atau puluhan atletik," ujar Luhut di MSC pada Selasa, (5/10).

Pusat pelatihan atletik di MSC ini akan membina dan mendidik para atlet cabang lari nomor 100 m, 200 m, 400m, lempar lembing dan tolak peluru akan berasal dari daerah timur Indonesia seperti Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Papua.

Berita Terkait : HNW Minta BNPT Waspadai Pengaburan Sejarah Komunis Radikal Di Indonesia

Pelatih yang disiapkan pun akan direkrut dari mantan-mantan atlet yang memiliki track record bagus sehingga para calon atlet dari Indonesia Timur siap untuk bertanding di kancah mancanegara.

Tak hanya mengasah bakat dalam bidang atletik saja, para atlet juga akan diberikan pembelajaran akademis seperti fisika, bahasa Inggris dan wawasan kebangsaan untuk mempersiapkan masa depan mereka.
 Selanjutnya