Dewan Pers

Dark/Light Mode

Udinese Vs AC Milan, Friuli Jadi Ajang Lampiasan Ibra

Sabtu, 11 Desember 2021 06:27 WIB
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan bertandang ke Udinese dalam lanjutan Serie A di Stadion Friuli dini hari nanti WIB. Duel kedua klub ini diprediksi akan berlangsung seru.

AC Milan disebut akan menang dengan sangat mudah. Walau berstatus tim tamu, Milan akan berlaga dengan rasa percaya diri bakal mendapatkan tiga poin penuh.

Walau pada ajang Liga Champions AC Milan ditaklukkan oleh Liverpool, mereka yakin akan berhasil mengalahkan Udinese. Di ajang Serie A Liga Italia, AC Milan duduk dengan kokoh di puncak klasemen. Mereka berhasil mengoleksi 38 poin.

Berita Terkait : Kinerja Moncer, BSI Bisa Jadi Penopang Pemulihan Ekonomi Umat

Dalam 2 laga terakhir, mereka juga selalu menang. Sementara Udinese memiliki rekor yang tidak baik selama Serie A berlangsung. Mereka dalam tiga laga terakhir belum pernah menang sama sekali.

Sialnya Friuli tidak ramah buat tuan rumah. Udinese sudah menelan enam kali kekalahan laga kandang. Sementara tim tamu, AC Milan, dalam tujuh kali laga tandang, mereka mampu memperoleh enam kali kemenangan.

Pemain bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengatakan, timnya kecewa usai tersingkir dari Liga Champions. Meski begitu, untuk Liga Serie A Liga Italia, Ibra menegaskan, AC Milan siap menebusnya dengan Scudetto.

Berita Terkait : Cengkram Lawanmu, Garuda!

Tim besutan Stefano Pioli itu justru perkasa di Liga Italia usai menempati Capolista usai unggul satu poin dari juara bertahan Inter Milan di bawahnya. Pada musim lalu, Inter Milan finis sebagai juru kunci di babak grup Liga Champions sebelum menjadi juara Serie A untuk kali pertama dalam 11 tahun.

“Kami kecewa karena tersingkir dari Liga Champions. Kami sangat, sangat menyesal, tapi kami akan berjuang untuk memenangi Scudetto. Targetnya diawali dari Friuli,” ujar ikon sepak bola Swedia itu kepada Radio Deejay, yang dikutip Football-Italia.

Dia mengatakan, timnya sudah berupaya keras. Dan selalu bisa memetik pelajaran dari setiap pertandingan. “Kami akan melakukan segalanya untuk memenanginya, dan kami tidak akan menyerah. Di dalam kegagalan juga ada kesuksesan. Kami akan tumbuh dan mendapatkan pengalaman,” ujar Ibrahimovic. [JON/NET]