Dewan Pers

Dark/Light Mode

Indonesia Vs Kamboja

Cengkram Lawanmu, Garuda!

Kamis, 9 Desember 2021 06:22 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat latihan menjelang lawan Kamboja dalam pertandingan Piala AFF grup B. (Foto: Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia saat latihan menjelang lawan Kamboja dalam pertandingan Piala AFF grup B. (Foto: Dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, hari ini. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis, timnya bisa memenangkan pertandingan Piala AFF grup B tersebut.

Persiapan panjang sudah digelar Timnas dengan menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Turki sejak pertengahan November. Dijelaskan Shin Tae-yong, timnya saat ini sudah menjalankan dengan baik semua materi latihan dan taktik. Pelatih asal Korea itu berharap, para pemainnya bisa mengimplementasikan di lapangan dengan meraih hasil positif.

Berita Terkait : Akumulasi Kartu Kuning, Motta Absen Lawan Bhayangkara

“Kami mempersiapkan dengan baik, juga turut menonton dua laga secara langsung. Kami rasa bisa menang jika main sesuai keinginan saya dan pemain menjalankan yang saya minta dan mengulang permainan selama latihan,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, kemarin.

“Saya mempersiapkan semua laga dengan cara sama, bukan hanya Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia. Semua harus dimaksimalkan supaya bisa maju dan lolos dari fase grup ini,” tambahnya.

Berita Terkait : Borneo FC Vs Persiraja: Torres, Jangan Egois Ya!

Bagi Kamboja, laga melawan Timnas Indonesia adalah penampilan kedua mereka. Sebelumnya mereka sudah memainkan laga perdananya melawan Malaysia.

Tim asuhan Keisuke Honda itu kalah 1-3 dari Malaysia, Senin (6/12). Tapi permainan Kamboja tidak jelek-jelak amat secara statistik. “Saya menonton pertandingan Kamboja melawan Malaysia. Mereka sangat baik, tetapi seperti yang saya sampaikan, bola itu bundar, kami akan lebih pressing untuk ambil penguasaan bola,” kata Shin Tae-yong.
 Selanjutnya