Dark/Light Mode

Piala AFF 2020

Dihajar Kamboja 0-3, Timnas Laos Pulang Tanpa Poin

Rabu, 15 Desember 2021 21:32 WIB
Duel Laos dan Kamboja di grup B Piala AFF 2020. (Foto : IST)
Duel Laos dan Kamboja di grup B Piala AFF 2020. (Foto : IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional (Timnas) Laos harus gigit jari di Grup B Piala AFF 2020. Laos harus pulang dari Singapura tanpa poin usai di laga terakhir harus menyerah 0-3 dari Kamboja

Bermain di Bishan Stadium, Singapura pada Rabu (15/12/2021) malam WIB. Gawang Laos diacak-acak dua kali oleh penggawa Kamboja, yakni Chan Vathanaka pada menit 31 dan 41, serta satu lagi diciptakan Sieng Chanthe pada menit 74

Atas hasil ini, Laos yang sudah memainkan keempat laga di Grup B Piala AFF 2020 tercatat selalu menelan kekalahan. Tentunya itu adalah hasil yang sangat buruk karena mereka gagal membawa pulang satu pun poin.

Tempo permainan yang diperlihatkan kedua tim berlangsung cukup lambat. Kedua tim cukup hati-hati. Kamboja mampu tampil sedikit lebih mendominasi dengan penguasaan bola yang lebih baik. 

Baca juga : Lawan Vietnam, Skuad Garuda Bakal Tampil Beda

Terbukti baru sepuluh menit berjalan Kamboja dapat menciptakan peluang untuk memimpin pertandingan setelah Lim Pisoth melakukan tembakan keras yang mengarah ke gawang. Namun usaha tersebut masih bisa dihadang oleh kiper Laos.

Meski begitu, Laos tidak mau tinggal diam dan mencoba mengembangkan permainan. Hasilnya, Laos pun kini lebih banyak menciptakan peluang dibanding Kamboja untuk memimpin jalannya pertandingan.

Kamboja akhirnya mampu unggul terlebih dahulu setelah Chan Vathanaka mencetak gol pada menit ke-32. Hal tersebut membuat Laos yang sempat tampil baik kini kembali tidak mampu mempertahankan tempo permainannya.

Pada menit ke-43, Chan Vathanaka mampu mencetak gol kedua untuk Kamboja menggunakan umpan dari Kouch Sokumpheak. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta kembali, Kamboja unggul 2-0 atas Laos.

Baca juga : Usai Hajar Laos, Timnas Langsung Fokus Hadapi Vietnam Dan Malaysia

Kamboja dan Laos mampu menunjukan penampilan yang lebih baik di babak kedua. Mereka kini mencoba tampil lebih agresif dan dapat lebih banyak menciptakan peluang dibanding di babak pertama.

Meski begitu, Kamboja masih lebih mendominasi jalannya pertandingan. Laos yang telah melakukan berbagai perubahan di babak kedua, masih kesulitan untuk bisa menandingi kemampuan Kamboja untuk menguasai bola.

Baru pada  menit ke-75, kamboja kembali mampu menambah keunggulan mereka. Kali ini Sieng Chanthea mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengeksekusi umpan yang diberikan oleh Ean Pisey.

Kamboja terus menunjukan dominasinya hingga pertandingan berakhir dengan kedudukan  3-0 untuk Kamboja. [WUR]

Baca juga : Top Markotop, Timnas Indonesia Obok-obok Gawang Laos 5-1

Berikut Susunan Pemain:
Kamboja (4-3-3): Keo Soksela; Cheng Meng, Soeuy Visal, Tes Sambath, Ken Chansopheak; Kouch Sokumpheak (Min Ratanak 81’), Chrerng Polroth (Orn Chanpolin 80’), Sos Suhana; Lim Pisoth (Ean Pisey 62’) , Chan Vathanaka (Nhean Sosidan 62’), Sieng Chanthea.
Pelatih: Ryu Hirose.

Laos (5-4-1): Solasak Thilavong; Vannasone Douangmaity (Chony Wenpaserth 47’), Thipphachanth Inthavong (Sengdaovy Hanthavong 47’), Photthavong Sangvilay, Kaharn Phetsivilay, Xeddee Phomsavanh (Anantaza Siphongphan 47’); Bouphachan Bounkong, Phatana Phommathep, Phoutthasay Khochalern (Lounleuang Keophouvong 55’), Kydavone Souvanny (Somxay Keohanam 78’); Billy Ketkeophomphone.
Pelatih: Vengadasalam Selvaraj.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.