Dark/Light Mode

Indonesia Vs Singapura 1-1

Pelatih Shin Tae-yong: Pulihkan Stamina Di Leg Kedua

Kamis, 23 Desember 2021 09:11 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tse-yong. (Foto: Indonesia)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tse-yong. (Foto: Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan faktor  kelelahan menyebabkan timnya dapat ditahan imbang Singapura 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12).

"Pemain kelelahan. Namun ada baiknya letih itu datang saat ini. Kami jadi bisa memberikan istirahat kepada pemain untuk memulihkan tenaga mereka," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan, Rabu (22/12).

Baca juga : Jelang Lawan Singapura, Pelatih Shin Tae-yong Harap Timnas Indonesia Lolos Final

Hal itulah yang membuat Shin memaklumi hasil sama kuat dengan Singapura meski mengaku tidak puas melihat skor akhirnya.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Indonesia seharusnya bisa mempertahankan keunggulan setelah Witan Sulaeman mencetak gol. Akan tetapi, keletihan menurunkan intensitas permainan skuad Garuda dan membuat Singapura mampu melesakkan gol balasan.

Baca juga : PSIS Resmi Lepas Gelandang Asal Argentina Brian Ferreira

Shin menegaskan bahwa skuadnya akan memaksimalkan waktu untuk mempersiapkan diri menuju laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu (25/12) pukul 19:30 WIB.

Witan Sulaeman juga mengakui bahwa timnya kurang fokus terutama pada paruh kedua laga, di mana gol Singapura tercipta.

Baca juga : NOC Indonesia Siap Perjuangkan Angkat Besi Di Olimpiade 2028

"Sebenarnya pertandingan tadi berjalan cukup baik. Kami menguasai bola pada babak pertama, tetapi kehilangan fokus pada babak kedua. Kami mesti bekerja lebih keras di leg kedua," ujar Witan, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.