Dark/Light Mode

Babak Pertama Final AFF 2020

Thailand Cetak Gol Cepat, Indonesia Kebobolan 1 Angka

Rabu, 29 Desember 2021 20:36 WIB
Tim Thailand. (Foto: Istimewa)
Tim Thailand. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia harus menyerah 0-1 di babak pertama melawan Timnas Thailand di leg 1 final Piala AFF 2020. Laga ini berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12). 

Demi meraih kemenangan, Shin Tae-yong tetap menurunkan line up terbaiknya Untuk posisi kiper, Nadeo Argawinata masih mejadi kepercayaan Shin Tae-yong.

Baca juga : Gus Muhaimin Ramal Skor 3-2 Untuk Kemenangan Indonesia Atas Thailand

Tugas Nadeo akan dibantu oleh barisan pertahanan yang diperkuat Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Fachrudin Aryanto, dan Edo Febriansyah. Perlu diketahui, Pratama Arhan, yang biasanya main di posisi bek kiri, absen karena akumulasi kartu kuning. 

Sementara itu, di depan mereka, ada Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Irfan Jaya yang akan memperkuat lini tengah.

Baca juga : Gelar Tebak Skor Final Piala AFF 2020, Kang Emil Siap Bagi-bagi Sepeda

Lalu, ujung tombak dalam pertandingan ini adalah Dedik Setiawan yang punya kecepatan untuk menembus pertahanan Thailand.

Thailand langsung tampil agresif dalam laga ini.  Alhasil, baru berjalan dua menit, mereka sudah mampu unggul. Gol dicetak oleh Chanatip Songkrasin,

Baca juga : Imbangi Vietnam, Thailand Tantang Indonesia Di Final

Tendangan kerasnya tak mampu dihalau oleh kiper Indonesia, Nadeo Argawinata. Dia mampu meneruskan umpan dari Philip Roller. Indonesia memang terlihat terkejut dengan serangan Thailand.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.