Dark/Light Mode

Pulang Kampung, John Terry Jadi Konsultan Pelatih Si Biru

Jumat, 31 Desember 2021 08:38 WIB
Mantan legenda John Terry. (Foto : Ist)
Mantan legenda John Terry. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan bek tengah top John Terry resmi kembali ke Chelsea. Terry akan mengambil peran sebagai konsultan kepelatihan di akademi klub.

”Kami senang menyambut John kembali ke Cobham dalam sebuah peran yang akan melibatkan kepelatihan dan pengawasan pada para pemain muda generasi selanjutnya di akademi kami,” ujar Kepala Pengembangan Pemain Muda Chelsea, Neil Bath, seperti dilansir Sky Sports.

Baca juga : Gelandang Baru Persik, M Taufiq Jadi Andalan Javier Roca

Terry mudik ke Chelsea setelah menjadi asisten manajer Aston Villa selama tiga tahun.

Pria Inggris berusia 41 tahun itu akan memiliki pekerjaan meliputi kepelatihan lapangan, berkontribusi pada diskusi kepelatihan dengan rekan kerja, membimbing pemain-pemain di akademi dan mendukung dialog orang tua.

Baca juga : Selangkah Lagi, Rossi Dan Ducati Berjodoh

Dia merupakan legenda hidup di klub berjuluk The Blues alias Si Biru itu. Terry menghabiskan 22 tahun di London Barat, terhitung dari tim junior, sebelum angkat kaki pada musim panas 2017.

Selama berkarier di tim utama The Blues, dia telah membuat lebih dari 700 penampilan di seluruh kompetisi.

Baca juga : Putaran Kedua Liga 1, Persiraja Kenalkan Pemain Anyar

Terry juga cukup berkontribusi dalam serangan Chelsea setelah menyumbang 67 gol dan 29 assists.

Sebanyak 17 trofi juara dimenanginya dalam seragam Chelsea, di antaranya lima medali juara Premier League dan Piala FA, tiga Piala Liga, dan sekali Liga Champions dan Liga Europa. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.