Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gelandang Baru Persik, M Taufiq Jadi Andalan Javier Roca

Kamis, 30 Desember 2021 11:48 WIB
Pemain baru Persik Kediri, M Taufiq. (Foto : LIB)
Pemain baru Persik Kediri, M Taufiq. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mempunyai misi khusus untuk pemain baru Persik Kediri, M Taufiq.

Ia menilai bukan hanya aspek teknis saja yang dibutuhkan tim dari seorang pemain sarat pengalaman seperti Taufiq.

Berita Terkait : Persija Mau Tarik 5 Pemain Anyar Lagi Musim Ini

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memang diharapkan mampu menjadi pengatur tempo permainan tim baik dalam menyerang maupun bertahan. Namun ia juga berharap dengan sejumlah pengalaman yang dimiliki pemain berusia 35 tahun itu dapat menjadi mentor yang baik bagi pemain-pemain muda.

“Saya kenal dia juga secara baik dan secara personal pernah satu tim dengan saya. Dengan pengalaman dia bermain di klub-klub yang besar,” ungkap pelatih asal Chile itu dilansir laman LIB, Kamis (30/12).

Berita Terkait : Miris, Masih Ada Hakim Jadi Makelar Perkara...

“Saya pikir dia bisa bantu tim, bisa bantu pemain-pemain muda untuk lebih berkembang lagi,” sambungnya.

Javier Roca memang pernah satu tim dengan M Taufiq saat keduanya sama-sama membela Persebaya Surabaya pada musim 2008-2009 lalu. Ia juga membeberkan alasan mendatangkan dari Bali United FC dengan status pinjaman hingga akhir musim agar memiliki banyak opsi di lini tengah terutama di sektor gelandang bertahan. 

Berita Terkait : Gandeng Makna Talks, Glenfiddich Luncurkan Where Next Club

Karena sejak pemanggilan Ahmad Agung ke skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 praktis tim banyak mengandalkan jasa Bayu Otto sebagai pemain yang mengatur ritme permainan tim.

“Kita juga pikir lini tengah lapangan. Kita butuh seseorang yang bisa mengatur serangan dari situasi defensif. Jadi ketika dikasih Taufiq, dia tersedia dari Bali United dan saya langsung setuju,” tandasnya. [IPL]