Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J

Luar Biasa, Dalam 10 Menit, Italia Plontosi 3-0 Yunani

Minggu, 9 Juni 2019 06:04 WIB
Leonardo Bonucci memastikan kemenangan Italia 3-0 atas tuan rumah Yunani di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J, di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani, Minggu (8/6) dini hari WIB. (Foto: Twitter @goal)
Leonardo Bonucci memastikan kemenangan Italia 3-0 atas tuan rumah Yunani di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J, di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani, Minggu (8/6) dini hari WIB. (Foto: Twitter @goal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Italia sukses membuktikan keperkasaannya atas tuan rumah Yunani di duel lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J. Hanya dalam tempo 10 menit, tim Azzurri memplontosi Yunani 3-0 di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani, Minggu (9/6) dini hari WIB.

Baca juga : Prancis Keok, Jerman-Italia Berjaya

Italia tampil dominan dengan menguasai hampir 70 persen pengendalian bola sepanjang laga. Dari 16 strategi yang dijalankan, 10 di antaranya tepat sasaran. Gol pembuka kemenangan Italia dicetak gelandang Nicolo Barellla pada menit ke-23, mengoptimalkan umpan tarik kiriman Andrea Belotti.

Baca juga : Ukraina-Spanyol Menang Telak

Tujuh menit kemudian, giliran Lorenzo Insigne yang mencetak gol dengan terlebih dulu melewati Andreas Samaris, sebelum melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau kiper Vasilios Barkas di sudut atas gawang. Tiga menit kemudian, giliran bek Leonardo Bonucci, yang mengoptimalkan sepak pojok Emerson.

Baca juga : Sembilan Tim Diprediksi Lolos

Keunggulan tiga gol itu bertahan hingga laga usai. Hasil ini mengokohkan skuad Roberto Mancini di puncak klasemen sementara Grup J, dengan raihan sembilan poin penuh. Sedangkan Yunani, yang hanya mengantongi nilai 4, harus rela turun ke urutan ketiga. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.