Dark/Light Mode

Kualifikasi Grup E Piala Eropa 2020

Sukses Jadi Pahlawan Kemenangan Hungaria, Bravo Mate Patkai

Senin, 25 Maret 2019 05:19 WIB
Mate Patkai (kedua kiri), mengekspresikan kemenangan dengan rekan setimnya di ajang kualifikasi Grup E Piala Eropa 2020, di Groupama Arena, Senin (25/3) dinihari. (Foto: Istimewa)
Mate Patkai (kedua kiri), mengekspresikan kemenangan dengan rekan setimnya di ajang kualifikasi Grup E Piala Eropa 2020, di Groupama Arena, Senin (25/3) dinihari. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Hungaria Mate Patkai sukses menjadi pahlawan kemenangan timnya, usai mencetak gol internasional pertamanya dalam laga melawan runner up Piala Dunia 2018, Kroasia di babak kualifikasi Grup E Piala Eropa 2020, Senin (25/3) dinihari WIB. Berkat gol Patkai, Hungaria berhasil membalikkan keadaan 2-1. 

Hasil ini membuat persaingan di grup itu makin terbuka, setelah Wales menundukkan Slowakia 1-0 di Cardiff beberapa jam sebelumnya. Slowakia, Wales, Hungaria dan Kroasia kini sama-sama mengemas tiga poin, Sedangkan Azerbaijan, nihil.

Baca juga : Inggris Dan Prancis Menang, Portugal Dapat Kacamata

Kroasia yang menang 2-1 melawan Azerbaijan, Kamis pekan lalu, sepertinya akan menang mudah setelah Ante Rebic membawa timnya unggul pada menit ke-6, usai menerima umpan bola rendah dari Andrej Kramaric.

Namun, Hungaria yang mendapat semangat dan dukungan membahana penonton tuan rumah di Groupama Arena, menyamakan kedudukan pada menit ke-34 lewat striker Adam Szalai, yang menyambut umpan cantik Balazs Dzsudzsak, yang meneruskannya dengan tendangan yang memperdaya kiper Lovre Kalinic dari sudut sempit.

Baca juga : Italia Vs Finlandia, Wonderkid Roma Ikut Dipanggil

Kapten Dzsudzsak yang merayakan penampilan ke-100 untuk timnas Hungaria, membuat tim Hungaria begitu bersemangat. Patkai mencetak gol penentu kemenangan Hungaria pada menit 76, setelah Kroasia gagal menghalau tendangan bebas lawannya.

Patkai membawa bola untuk melewati Kalinic dari jarak 2 meter, untuk makin mempertebal kepercayaan diri tuan rumah. Sekaligus membungkam kehebohan suporter tamu.

Baca juga : Prancis Vs Moldova, Pogba Mendadak Congkak

Hungaria yang kalah 0-2 melawan tuan rumah Slowakia pada laga perdana, bahkan nyaris menciptakan gol lagi beberapa menit kemudian. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.