Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Italia Vs Finlandia, Wonderkid Roma Ikut Dipanggil

Jumat, 22 Maret 2019 13:04 WIB
Nicolo Zaniolo alias Wonderkid, pemain muda AS Roma yang diprediksi bersinar bersama Timnas Italia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto : UEFA)
Nicolo Zaniolo alias Wonderkid, pemain muda AS Roma yang diprediksi bersinar bersama Timnas Italia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto : UEFA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Italia akan menghadapi Fin­landia dalam kualifikasi Euro 2020. Pertandingan keduanya akan digelar Ahad (24/3) mendatang. Pemain muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, dipanggil oleh Roberto Mancini ke dalam skuad Biru Langit. Nicolo Zaniolo yang sebelumnya tidak pernah bermain di Liga Italia, akhirnya memperoleh kesempatan membela timnas Italia untuk pertama kalinya.

Wonderkid AS Roma tersebut dipanggil timnas Italia, yang akan menghadapi Finlandia (23/3/2019) dan Liechtenstein (26/3) di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Zaniolo telah mengalami musim yang baik bersama Roma sejak pindah dari Inter Milan musim panas lalu.

Dia mencetak gol pertamanya di Liga Champions bulan lalu saat memimpin Roma menang 2-1 di kandang melawan Porto di leg pertama babak 16 besar. “Ini merupakan penghargaan bagi mantan pelatih Di Frances­co, yang memberinya kepercayaan bermain hampir sepanjang waktu di Liga Champions dan di Liga Italia,” kata Roberto Mancini dikutip ESPN yang di­ lansir BolaSport.com.

Baca juga : Prancis Vs Moldova, Pogba Mendadak Congkak

Mancini pun tidak bisa mengabaikan striker Sampdoria Fabio Quagliarella. Meski usianya 36 tahun, namun penampilan Quagliarella masih bisa diandalkan untuk membantu Italia. “Quagliarella? Dia terus men­cetak gol jadi saya tidak bisa tidak memanggilnya. Dia semakin tua, itu sudah jelas, tapi saya pikir dia masih bisa membantu kita,” ujarnya.

Disebutkan Mancini, Qua­ gliarella akan tampil bersama Italia pada pertandingan kontra Finlandia atau Liechtenstein. “Kami harus mempersiapkan pertandingan ini dengan baik dan fokus karena setiap pertandingan memiliki jebakan yang tersembunyi,” paparnya. “Kami ingin memenangkan banyak game agar lolos dari penyisihan grup,” tandasnya.

Italia masuk Grup J bersama Finlandia, Armenia, Bosnia Herzegovina, Yunani dan Liechtenstein. Mancio berharap anak asuhnya tak terpeleset ketika harus melakoni partai Finlandia. Sepanjang tahun 2018, timnas Italia gagal menunjukkan penampilan yang meyakinkan Mereka hanya mampu memetik tiga kemenangan dari 11 pertandingan internasional.

Baca juga : Eden Jadi Bintang, Tim-tim Unggulan Menang

Buruknya performa dari Gli Azzurri merupakan buah dari kegagalan melaju ke Piala Dunia 2018 lalu. “Kami harus bisa meraih kemenangan di partai nanti. Meskipun akan melawan tim yang lebih lemah, kami tak boleh kehilangan konsentrasi. Apalagi ini merupakan pertandingan pertama yang membuat motivasi dan pendekatan kami menjadi salah satu sorotan utama,” kata Roberto Mancini dikutip dari laman Football Italia.

“Kami harus benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan nanti. Karena setiap pertandingan memiliki potensi kejutan yang cukup besar,” tutur pria 54 tahun itu menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Roberto Mancini juga mengutarakan rasa waspadanya terhadap skema permainan dari Finlandia. Ia pun meyakini Finlandia akan bermain dengan agresif dan akan menyulitkan timnas Italia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.