Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Prancis Vs Moldova, Pogba Mendadak Congkak

Jumat, 22 Maret 2019 12:56 WIB
Paul Pogba (kiri) sangat percaya diri mengalahkan Moldova. (Foto : twitter@paulpogba)
Paul Pogba (kiri) sangat percaya diri mengalahkan Moldova. (Foto : twitter@paulpogba)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bomber tim nasional Prancis, Paul Pogba mendadak besar kepala. Dia sesumbar timnya bisa memenangi seluruh pertandingan pada babak kualifikasi Grup H EURO 2020, dan lolos ke babak penyisihan sebagai juara grup.

Dari segi kualitas dan kekuatan, Prancis di atas kertas jauh diunggulkan dari beberapa negara yang tergabung dalam Grup H. Seperti Moldova yang akan jadi lawan pertama Prancis di Zimbru Stadium, Chisinau, dini hari nanti WIB, Islandia Turki, Albania dan Andorra.

Baca juga : Eden Jadi Bintang, Tim-tim Unggulan Menang

Namun, meski berpredikat sebagai kampiun Juara Dunia 2018, bukan tidak mungkin tim yang dianggap remeh ini akan bisa memberi kejutan pada laga nanti. Apalagi Prancis sebelumnya tampil kurang konsisten di UEFA Nations League A dengan hanya menahan imbang 1-1 Jerman, dan kalah 0-2 dari Belanda.

“Kompetisi tidak akan pernah mudah. Tapi, bila melihat lawan yang akan kami hadapi. Semua menjadi terlihat mudah. Kami pasti berhasil lolos sebagai juara grup,” kata Pogba kepada wartawan dikutip EUROSport, kemarin.

Baca juga : Garuda Muda Bakal Ngotot Di Awal

Sementara itu, sang calon lawannya Moldova belakangan tampil cukup mumpuni meski hanya finis peringkat 3 di UEFA Nations League D Grup 2. Moldova finis dengan sembilan poin dari enam pertand- ingan, kalah bersaing dengan Luksemburg (10) dan Belarusia (14). Kendati begitu, pada laga pertemuan pertamanya kontra Prancis ini, Moldova akan menyandang status underdog karena kalah kelas.

Meski begitu, mereka pasti siap mencoba memberikan perlawanan. Pelatih Moldova, Alexandru Spiridon bakal mengandalkan dua pe- main Serie A, yakni Artur Ionita (Cagliari) dan Vitalie Damascan (Torino), di barisan depan. Radu Ginsari, yang mencetak tiga dari lima gol terakhir Moldova, juga berbahaya.

Baca juga : Prancis Vs Moldova, Deschamps Tetap Angkut Giroud

Meski begitu, melawan timnas Prancis yang berisikan pe- main unggulan seperti Raphael Varane, Samuel Umtiti, Paul Pogba, N’Golo Kante, Nabil Fekir, Kylian Mbappe hingga Antoine Griezmann, rasanya sulit bagi Moldova bisa menciptakan kejutan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.