Dark/Light Mode

Piala Kembali Jatuh Ke Tangan Thailand

Cuma Imbang 2-2, Garuda Runner Up Piala AFF 2020

Sabtu, 1 Januari 2022 21:54 WIB
Final Piala AFF antara Indonesia (seragam merah) dan Thailand (seragam biru) di National Stadium Singapura, Sabtu (1/1). (Foto: Istimewa)
Final Piala AFF antara Indonesia (seragam merah) dan Thailand (seragam biru) di National Stadium Singapura, Sabtu (1/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia harus puas menempati posisi runner up  pada Piala AFF 2020 setelah di leg kedua hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Thailand di National Stadium Singapura, Sabtu (1/1).

Dengan hasil 2-2 itu, maka hasil final Piala AFF 2020 memastikan Thailand sebagai juaranya. Timnas Indonesia gagal juara setelah kalah dengan skor agregat 2-6, karena di leg pertama keok 0-4.

Baca juga : Sandiaga Uno: Tenang, Laga Final Piala AFF 2020 Belum Berakhir

Tanpa diperkuat Elkan Baggott dan Rizky Ridho, lini belakang tim merah putih masih kokoh. Absennya mereka bahkan tidak berpengaruh terhadap tim Indonesia.

Pada menit ke-7 Ricky Kambuaya mencetak gol hasil umpan Witan Sulaeman. Ricky Kambuaya yang melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti,tak bisa dijangkau kiper Thailand. Sehingga Indonesia unggul 1 angka dari Thailand.

Baca juga : Piala Asia Wanita 2022, Garuda Putri Terus Digembleng

Pada babak kedua, Thailand bangkit dan mencetak dua gol kemenangan. Gol pertama Thailand diciptakan oleh Adisak Kraisorn di menit 54 dan Sarach Yooyen pada menit ke-56.

Tertinggal 1-2 tidak membuat Indonesia  menyerah begitu saja. Terbukti pada menit 80, Egy Maulana Vikri mampu membuat skor kembali imbang 2-2. Tendangan terukurnya menusuk tepat ke arah sudut kiri penjaga gawang Thailand.

Baca juga : Bungkam Myanmar 4-1, Garuda Makin Pede Jelang Piala AFF 2020

Hingga laga berakhir, skor tak bertambah. Timnas Indonesia berhasil mengimbangi Thailand 2-2 tapi gagal menjuarai Piala AFF 2020 karena kalah agregat 2-6. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.