Dewan Pers

Dark/Light Mode

Diingatkan Ketua DPD

Pemda Jangan Tunda Pembangunan Jalan

Selasa, 12 Oktober 2021 20:58 WIB
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti. (Foto: Humas DPD)
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti. (Foto: Humas DPD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) agar tidak menunda pembangunan infrastruktur jalan.

Hal tersebut disampaikan LaNyalla untuk menanggapi rencana pembangunan ruas jalan Cijalur-Bahbul, Maja, Kabupaten Lebak, Banten, yang baru akan dibangun akhir tahun 2021. Padahal, warga sudah menunggu 25 tahun agar pembangunan jalan tersebut terealisasi.

Berita Terkait : Kurangi Pengangguran, Kemnaker Kembangkan Wirausaha

"Jalan merupakan akses utama bagi masyarakat, serta berperan besar guna menopang aktivitas ekonomi. Seharusnya pembangunannya mendapat prioritas utama," ujar LaNyalla, di sela-sela masa reses di Jawa Timur, Selasa (12/10).

Diingatkannya, selain untuk kegiatan ekonomi, akses jalan juga digunakan untuk non ekonomi. Seperti akses kesehatan dan pendidikan. Pemda yang pembangunan infrastruktur jalannya masih rendah diminta untuk mempercepat prosesnya.

Berita Terkait : Tangerang New City Kembangkan Rumah Sehat Ala Singapore

"Oleh karena itu keluhan-keluhan masyarakat soal kerusakan jalan yang telah lama terjadi sehingga menyulitkan aktivitas warga harus direspons cepat," imbaunya.
 Selanjutnya