Dark/Light Mode

Barca Mau Borong Pemain The Citizens

Senin, 3 Januari 2022 06:14 WIB
Pemain Manchester City, Ferran Torres. (Foto : AFP)
Pemain Manchester City, Ferran Torres. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sudah menyelesaikan proses transfer Ferran Torres dari Manchester City, Barcelona masih mengincar sejumlah pemain milik juara Liga Inggris musim lalu itu.

Kini, Barcelona dikabarkan ingin mendatangkan bek tengah The Citizens, Aymeric Laporte.

Pemain asal Spanyol itu sudah bermain di City sejak tahun 2018, setelah dibeli dari Bilbao. Kini Barcelona membutuhkan pemain baru untuk menambal lini belakang.

Baca juga : CIMB Niaga Optimalkan Pembayaran Tagihan Lewat OCTO Mobile

Meski begitu, Blaugrana tidak akan mudah untuk mendapatkan Laporte. Sebab, Manchester City dulu membeli Laporte seharga 65 juta Euro atau setara Rp 1 triliun dan masih terikat kontrak sampai tahun 2025.

Klub raksasa Spanyol itu ingin menduetkan Laporte di jantung pertahanan dengan mantan rekannya di City yaitu Eric Garcia. Sebagai catatan, Garcia kembali ke Barcelona dengan status bebas transfer dari City musim panas lalu dan keduanya bermain bersama secara reguler untuk timnas Spanyol.

Di saat bersamaan, Laporte dikabarkan sudah tidak betah di City setelah kehilangan tempat regulernya musim lalu dari John Stones. Namun, bek berusia 27 tahun itu mulai kembali tampil reguler selama paruh pertama musim ini.

Baca juga : Kenaikan Harga Pupuk Bebani Petani Sawit

Sementara, Mundo Deportivo melaporkan Barcelona juga ingin membeli gelandang Manchester City, Phil Foden.

Pelatih Xavi Hernandez dikabarkan mendesak manajemen Barcelona untuk mendatangkan gelandang baru untuk memimpin lini tengah. Tetapi, kans Barcelona untuk mendapatkan Foden cukup kecil lantaran City ogah melepaskannya.

Foden masih terikat kontrak di Etihad Stadium hingga tahun 2024. Barcelona harus menyiapkan lebih dari 100 juta pounds untuk mendapatkan jasa pemain Timnas Inggris tersebut. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.