Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bruno Sumringah Dapat Dukungan Bobotoh

Senin, 3 Januari 2022 16:19 WIB
Penyerang baru Persib, Bruno Cantanhede dan pelatih Robert Alberts. (Foto : persib)
Penyerang baru Persib, Bruno Cantanhede dan pelatih Robert Alberts. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang baru Persib, Bruno Cantanhede tak sabar bertemu dengan para bobotoh atau fans berat Persib Bandung. Bruno mengaku mendapat banyak diukungan dari bobotoh di media sosial.

Bruno mengaku kagum dengan dukungan yang diberikan bobotoh kepada dirinya melalui media sosial sejak secara resmi bergabung dengan Pangeran Biru pada 18 Desember 2021 lalu. 

Karena itu, menjadi sebuah kebanggaan bagi Bruno untuk membuat bobotoh senang dengan hasil baik dalam setiap pertandingan.

Baca juga : PMI Manufaktur Indonesia Lampaui China, Menperin Happy Banget

Namun karena pertandingan Liga 1 saat ini masih belum diizinkan dihadiri penonton, ia harus bersabar untuk bertemu bobotoh secara langsung.

"Saya tahu bobotoh sangat besar dan fanatik. Mereka memberikan dukungan luar biasa kepada saya di media sosial. Saya menantikan kehadiran mereka datang langsung ke stadion. Namun, itu mungkin nanti ketika pihak yang berwenang mengizinkannya," kata Bruno dilansir laman resmi klub, Senin (3/1/2022).

Bruno mengaku tidak pernah mendapat dukungan sebesar ini saat masih berkarier di Vietnam. Meski masih disampaikan melalui media sosial, ia tetap bertekad untuk bekerja dengan maksimal membantu persib memenangi laga kontra Persita Tangerang pada 7 Januari 2022.

Baca juga : Sembuh, Otavio Dutra Masuk Tim Inti Macan Kemayoran

"Suporter di Vietnam tidak terlalu banyak. Ketika kami bermain, mungkin ada sekitar 8 ribu orang saja yang datang untuk menyaksikan langsung ke stadion. Bobotoh mungkin lebih besar sehingga sudah sepantasnya, saya membalasnya dengan kerja yang lebih keras juga," tuturnya.

Bruno sendiri baru saja menjalani jadwal padat beberapa hari . Setibanya di Indonesia, ia langsung menjalani karantina dan baru tiba di Bandung pada Kamis 30 Desember 2021. Kemudian, ia harus menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.
 
"Ya di sini cuacanya lebih panas (ketimbang Bandung). Kami berlatih di bawah cuaca dengan kelembaban yang tinggi. Tapi bagi saya, ini bukanlah masalah," kata Bruno, Minggu 2 Januari 2022. 

Dari latihan perdananya, Bruno merasa kondisi kebugarannya terus mengalami perkembangan. Pada masa karantina sebelumnya, Bruno hanya berlatih secara mandiri. 

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Si Biru Dan Si Merah Berbagi Poin

"Saya suka dengan latihan pertama saya hari ini. Saya menjalaninya dengan baik dan dalam kondisi bagus. Setiap hari, saya berlatih dan setiap hari juga merasa kondisi saya semakin bagus," terangnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.