Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Uji Coba FIFA Match Day

Timnas Indonesia Siap Tantang Yordania

Minggu, 9 Juni 2019 18:29 WIB
Tim Nasional Indonesia siap menghadapi tuan rumah Jordania pada  uji coba FIFA Match Day di Amman, Jordania tanggal 11 Juni 2019. (Foto: Istimewa).
Tim Nasional Indonesia siap menghadapi tuan rumah Jordania pada uji coba FIFA Match Day di Amman, Jordania tanggal 11 Juni 2019. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia siap menghadapi tuan rumah Jordania pada laga uji coba FIFA Match Day yang berlangsung di Amman, Jordania pada tanggal 11 Juni 2019.

Rombongan Timnas berangkat ke Jordania pada Sabtu (8/6) pagi dengan motivasi tinggi membawa hasil positif. Laga uji coba ini merupakan bagian persiapan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga : Simon Terus Geber Timnas Buat Lumpuhkan Yordania

Tim polesan pelatih Simon Mcmenemy sudah menjalani pemusatan latihan sejak tanggal 30 Mei 2019 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Para pemain sempat diberi libur 2 hari untuk merayakan hari Raya Idul Fitri.

Para pemain telah berkumpul kembali pada tanggal 7 padi dan menjalani sesi latihan terakhir pada Jumat malam di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga : Peringkat Daya Saing Indonesia Melesat

"Menu utama latihan terakhir adalah set pieces, atau eksekusi bola mati khususnya ketika tendangan penjuru baik itu ketika bertahan maupun menyerang " Ujar Simon. Dalam lawatannya ke Yordania, Simon meminta anak asuhnya untuk dapat melakukan dua hal.

"Saya ingin para pemain mampu untuk melaksanakan apa yang saya instruksikan di latihan ke pertandingan dan kami bisa memaksimalkan persiapan menuju pertandingan away yang jauh dari Indonesia. " ungkap Simon.

Baca juga : Jelang Uji Coba, Pemain Timnas Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Mengenai tidak dipanggilnya pemain Madura United, Greg Nwokolo, pelatih Simon Mcmenemy menyebutkan bahwa sengaja tidak memanggil Greg karena ingin memberikan menit bermain yang lebih kepada pemain muda Dedik Setiawan, yang dia harapkan dalam dua pertandingan FIFA Match day ini mampu menjawab kepercayaan yang diberikan.

Terakhir pelatih Simon Mcmenemy juga menegaskan akan pemanggilan pemain Bali United, Irfan Bachdim yang merupakan bagian dari rencana dia dalam menggabungkan pemain senior dan junior seperti Febri Hariyadi yang mampu memenangkan pertandingan Tim Nasional Senior Indonesia akan bertanding melawan Yordania di Amman pada tanggal 11 sebelum menjamu Vanuatu di Jakarta. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.