Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Fabio Dan Sandi Langsung Diboyong Arema FC Ke Bali

Rabu, 5 Januari 2022 13:12 WIB
Pemain anyar Arema FC di putaran kedua Liga 1 Indonesia. (Foto : AremaFC)
Pemain anyar Arema FC di putaran kedua Liga 1 Indonesia. (Foto : AremaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang laga lawan Persebaya pada lanjutan Liga 1, Arema FC resmi memperkenalkan dua rekrutan anyarnya musim ini. Dua pemain yang anyarnya adalah pemain gaek sarat jam terbang di liga tertinggi Indonesia yakni Fabiano Darosa Beltrame dan Sandi Sute.  

Keduanya resmi dipinjam dari juara Liga 2 tahun ini Persis Solo. Menurut bos Arema FC, Gilang Pramana, dua pemain tersebut diminati Arema FC setelah keduanya dipantau tim pelatih Arema FC selama penampilannya di Liga 2. 

"Kami mendapatkan relomendasi dari tim pelatih, dan kami menindaklanjutinya. Usai final Liga 2,  upaya rekrutmen keduanya kami intenskan. Alhamdulillah klub lamanya dan pemain bersangkutan memutuskan berjodoh dengan Arema FC , " ungkap Gilang. 

Berita Terkait : Boyong 26 Pemain Ke Bali, Macan Kemayoran Patok 3 Besar

Keduanya hari ini langsung terbang ke Bali bergabung bersama Al Farizi dkk. Harapannya, lanjut owner industri kosmetik modern MS Glow ini, keduanya cepat beradaptasi dengan tim. 

" Kami optimis keduanya segera padu dengan karakter Singo Edan dibawah arahan Eduardo Almaida. Apalagi, bagi Fabiano ini nostalgia bersama klub kebanggaan arek-arek Malang, sebab Fabiano pernah juga di Bali bersama Arema menjuarai Bali Island Cup 2015. Semoga enjoy dan ukir prestasi  lagi Arema FC di Bali. Amin, "harap pria yang akrab dengan sebutan Juragan 99 ini.

Bersama Arema FC, Fabiano sedikitnya mencatat empat kali mengantar Arema Juara event turnament yakni Juara Trofeo Persija Cup tahun 2015, Juara SCM Cup 2015, Juara Inter Island 2014 dan Juara Bali Cup 2015. 

Berita Terkait : Persikabo Vs Arema FC, Laskar Padjajaran Pantang Kendor

Sementara Sandi Sute, pemain multi talenta ini sarat pengalaman di kompetisi Indonesia.

Meski posisi originalnya di gelandang bertahan, namun diyakini Sute akan mendapatkan tugas lebih dari sekedar  posisi aslinya.

"Hadirnya Sute akan menambah daya gedor sekaligus daya tahan Singo Edan. Kami sungguh berharap Sute dapat memberikan kontribusi positifnya untuk selalu  bawa kemenangan di setiap laga Arema FC, " imbuh Gilang. 

Berita Terkait : Lini Belakang Persib Bertabur Bintang, Bayu Dan Kakang Siap kerja Keras

Rencana Fabiano akan mempertahankan nomor punggung sakralnya yakni 15 sedangkan Sandi Sute akan mengukir prestasinya bersama Arema FC dengan mencatatkan nomor punggung 29 pada jubah biru Singo Edan. [IPL]