Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Djoker Absen Di Australia Open, Nadal Diuntungkan

Kamis, 6 Januari 2022 12:34 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic. (Foto : ATP)
Petenis Serbia, Novak Djokovic. (Foto : ATP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dipastikan absen pada turnamen Australia Terbuka 2022. Djoker dideportasi pemerintah Australia setelah visanya dibatalkan. Rafael Nadal bakal diuntungkan. 

Djoker direncanakan bermain di Grand Slam pembuka awal tahun 2022. Petenis nomor satu dunia itu mendarat di Bandara Tullamarine, Melbourne, pada Rabu (5/01).

Namun dia ditahan oleh petugas perbatasan atau Australian Border Force (ABF) karena tidak bisa menunjukkan bukti pengecualian dari sisi medis karena belum melakukan vaksinasi Covid-19

Dalam sebuah pernyataan, ABF mengonfirmasi bahwa Djokovic tidak bisa memenuhi persyaratan sehingga visanya dibatalkan.

"Non-warga negara yang tidak memiliki visa masuk yang sah atau yang visanya dibatalkan akan ditahan dan dikeluarkan dari Australia," kata pernyataan itu dilansir Reuters, Kamis (6/1/2022).

Baca juga : Formula One, Australia Ngiler Jadi Tuan Rumah

Di akun Twitter-nya, Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan "aturan adalah aturan, terutama ketika menyangkut perbatasan kita."

Kabarnya, Djokovic lewat pengacaranya akan mengajukan banding atas keputusan ini di pengadilan, tetapi Pengadilan Federal mengatakan belum menerima aplikasi apa pun dari pengacaranya.

ABC memperoleh informasi bahwa Djokovic akan dibawa ke hotel karantina sementara banding hukum akan diproses.

Di sisi lain, kasus yang dialami Djokovic menjadi perhatian Presiden Serbia Aleksandar Vucic yang turun tangan membantu petenis nomor satu dunia tersebut.

Baca juga : Kehadiran Djokovic Di Melbourne Masih Belum Jelas

"Saya baru menyelesaikan percakapan dengan Novak Djokovic. Saya memberi tahu Novak, bahwa seluruh Serbia bersama dia," kata Vucic melalui unggahan di Instagram dikutip dari Reuters.

"Dan pihak berwenang kami melakukan segalanya agar pelecehan terhadap pemain tenis terbaik dunia segera diakhiri," ucap Vucic menambahkan.

Novak Djokovic merupakan juara bertahan Australian Open. Pada Australian Open 2021, Novak Djokovic menjadi kampiun setelah mengalahkan Daniil Medvedev dengan skor 7-5, 6-2, dan 6-2.

Dengan ditolaknya visa, Djokovic absen pada turnamen Australia Open. Absennya Djokovic bakal menguntungkan Rafael Nadal.

Kini Nadal berkesempatan memenangkan Grand Slam terbaiknya dalam sejarah tenis putra.

Baca juga : Harga DMO Batu Bara Dilepas, Pengusaha Untung, Negara Buntung

Nadal sudah  tiba di Australia setelah absen berbulan-bulan akibat virus Covid-19. Dia juga absen di Wimbledon dan AS terbuka.

Sementara unggulan lain yakni Roger Federer absen karena masih cedera.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.