Dewan Pers

Dark/Light Mode

Vaksinasi Booster Di Australia Diluncurkan Hari Ini

Minggu, 12 Desember 2021 13:14 WIB
Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt (Foto: Net)
Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vaksinasi booster Covid di Australia resmi dimulai pada hari ini, Minggu (12/12), dengan menggunakan vaksin Moderna dan Pfizer.

Pelaksanaan vaksinasi booster ini dipercepat, dari sebelumnya 6 bulan setelah vaksinasi dosis kedua, menjadi hanya 5 bulan.

Berita Terkait : Skema Booster Masih Dikaji, Sabar

Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt mengatakan, keputusan memajukan vaksinasi booster itu diambil, setelah mempertimbangkan rekomendasi dari Kelompok Penasihat Teknis Australia untuk Imunisasi (ATAGI). Serta bukti-bukti internasional mengenai kemanjuran vaksin dan dampak varian Omicron.

"Ini adalah keputusan penting untuk memberi Australia akses yang lebih baik dan akses lebih awal ke vaksin. Ini akan membuat Australia lebih terproteksi," kata Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt dalam situs resmi Kemenkes Australia, Minggu (12/12).

Berita Terkait : Memilih Jaket Hoodie Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Cakupan vaksinasi pertama di Australia kini telah mencapai 93,3 persen. Sementara vaksinasi dosis kedua, mencapai 89,2 persen. Sedangkan vaksinasi booster, sudah diterima oleh 683 orang. 

Awal Januari 2022, jumlah penerima vaksin booster di Australia diharapkan tembus 4,1 juta orang. [HES]