Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Australia Open

Kehadiran Djokovic Di Melbourne Masih Belum Jelas

Selasa, 4 Januari 2022 07:31 WIB
Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. [Foto : ATP)
Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. [Foto : ATP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di ajang Australia Terbuka 2022, masih tanda Tanya. Pihak panitia belum bisa memastikan, The Djoker apakah ikut atau tidak?

Ketua Penyelenggara Australia Terbuka, Craig Tiley mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan partisipasi Djokovic di Melbourne, setelah petenis Serbia itu menolak mengungkapkan status vaksinasinya.

Peraih 20 gelar Grand Slam itu, sebelumnya menolak mengungkapkan apakah dia telah menerima vaksin Covid-19 atau tidak. Sebab, dia mundur dari turnamen awal musim ATP Cup di Sydney pekan ini tanpa memberikan alasan apa pun.

Baca juga : Jokowi: Pandemi Covid Di Indonesia Belum Berakhir

Keputusannya mundur dari ATP Cup kemudian memunculkan spekulasi bahwa petenis berusia 34 tahun itu juga akan melewatkan Australia Terbuka yang akan dimulai 17 Januari mendatang.

Pasalnya, berdasarkan kebijakan Pemerintah Australia, setiap orang yang ingin memasuki negara tersebut harus sudah divaksinasi Covid-19 atau memiliki surat pengecualian medis.

Ada spekulasi bahwa Djokovic sudah mengajukan permohonan pengecualian vaksin, yang akan dinilai oleh panel ahli independen dan dirahasiakan. Namun, Tiley menyebutkan waktu terus berjalan.

Baca juga : Australia Umumkan Kasus Lokal Omicron, Dari Siswa Di Sydney Yang Tak Punya Riwayat Ke LN

“Kami masih punya sejumlah penerbangan carter yang akan masuk hingga akhir pekan ini sehingga seluruh peserta akan tiba di sini,” kata Tiley kepada Nine Network.

Terkait status Novak, saya kira kita akan segera mendapat gambaran jelasnya dalam beberapa hari ke depan. Jika tidak, maka sudah sangat terlambat bagi dia untuk tiba dan bermain di Australia Terbuka,” sambung dia.

Pemerintah bagian Victoria, yang menjadi tuan rumah penyelenggara Australia Terbuka, telah menegaskan bahwa hanya pemain yang telah divaksinasi lengkap yang dapat bertanding dalam turnamen tersebut.

Baca juga : Ada Revitalisasi, KCI Operasikan Bangunan Baru Di Stasiun Bekasi

Selain itu, tidak ada pengecualian atau keistimewaan bagi siapa pun. “Itu aturannya. Pengecualian medis bukan celah bagi para pemain dengan keistimewaan,” kata Wakil Perdana Menteri Negara Bagian Victoria, James Merlino, Desember lalu.

Sementara, rival berat Djokovic, Rafael Nadal yang juga mengincar rekor gelar Grand Slam ke-21, kini sudah tiba di Melbourne setelah pulih dari Covid-19. Sedangkan Roger Federer telah mengumumkan absen karena cedera lutut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.