Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1

Beda Waktu, Robert Keluhkan Jadwal Tanding Persib

Senin, 10 Januari 2022 12:41 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto : persib)
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Robert Rene Alberts mulai mengeluhkan jadwal Liga 1 yang mengharuskan anak asuhnya bermain pada malam hari. 

Robert Alberts akan maksimalkan waktu tiga hari untuk mempersiapkan timnya menghadapi Bali United pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gustii Ngurah Rai Denpasar, Bali, Kamis, (13/1)

Pelatih asal Belanda tersebut menjelaskan, dua hari sebelumnya ia hanya berusaha mengembalikan kebugaran anak asuhnya. Apalagi, Persib selalu memainkan pertandingan malam hari, tepatnya pukul 21.30 Wita. Sementara saat di pulau Jawa bermain pada pukul 20.30 WIB. 

Ada perbedaaan waktu satu jam antara waktu Bali dan Pulau Jawa.  

Baca juga : Tim Voli Pertamina Lubricants Siap Tanding Di Proliga 2022

“Dari sudut pandang pengetahuan dan kesehatan, itu tidak ideal. Mereka terlambat tidur seusai pertandingan. Tentu pemain merasa sangat kelelahan. Di pagi harinya mereka bangun terlambat. Begitu pula waktu sarapannya. Tentu mereka harus menyesuaikan dan itu merupakan konsekuensinya,” kata Robert.

Karena itu, setelah meliburkan tim sehari setelah pertandingan, pada hari berikutnya, Minggu 9 Januari 2022, dia hanya memberikan menu pemulihan. Menu latihan untuk taktik dan strategi bertanding kontra Bali United baru diberikan hari ini, Senin 10 Januari 2022.

“Hari ini semua sudah kembali normal. Kami mulai melakukan persiapan untuk laga berikutnya. Kemarin kami masih melakukan recovery sambil melakukan persiapan. Sementara hari ini kami sudah sepenuhnya fokus melakukan persiapan,” ungkapnya.

Sementara itu, Persib dipastikan bakal menurunkan formasi berbeda saat menghadapi Bali United. Sebab, ada tiga pemain yang akan absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca juga : Bomber Timnas, Irfan Jaya Resmi Gabung Bali United

Ketiga pemain yang mendapat larangan bermain karena akumulasi kartu kuning itu adalah Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok. 

“Ya mereka semua terkena larangan bermain. Mungkin kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu. Kami harus menyusun ulang komposisi pemain di pertandingan nanti," kata Robert.

Ia pun terus mempersiapkan dan memastikan semua pemainnya dalam kondisi siap bermain. Dengan begitu Robert akan memiliki banyak pilihan pemain yang bisa dipasang untuk menggantikan posisi Jupe, Ardi dan Klok.

Beberapa pemain yang bisa menjadi pilihan antara lain Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, ataupun Syafril Lestaluhu di lono tengah. Sementara di posisi Ardi bisa saja Robert menurunkan Zalnando, Supardi Nasir, Mario Jardel, ataupun Bayu Fiqri.

Baca juga : Tok, Lestaluhu Dipinjamkan Ke PS Sleman

Bahkan beberapa pemain tersebut juga yang mungkin bisa bermain untuk mengisi bek tengah, selain Victor Igbonefo atau Kakang Rudianto. 

“Kami kini harus bisa memastikan semuanya bisa mengisi tempat yang ditinggalkan dan mereka harus siap untuk bermain,” ungkapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.