Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asproksi Dukung Pemerintah Hadapi Omicron Melalui Alkes Berkualitas

Selasa, 11 Januari 2022 14:21 WIB
Ketua Umum Asproksi Melani Arnaldi (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Asproksi Melani Arnaldi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyebaran Covid-19 varian Omicron semakin banyak. Untuk menghadapinya, perlu edukasi ke keseluruhan lapisan masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan secara disiplin.

Dengan semakin banyaknya warga yang terinfeksi Omicron, kemungkinan akan ada kebutuhan konsentrator oksigen atau isotank di daerah area peningkatan kasus perawatan seperti Jakarta, Jawa Barat, dan Sulawesi Utara. Karenanya, kerja sama dari berbagai pihak, termasuk juga Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi), sangat diperlukan.

Baca juga : Dunia Sibuk Hadapi Omicron Yang Sangat Menular

Sekretaris Jendral Asproksi Fazhra Fawwaz Al Firman mengatakan, pihaknya sangat mendukung Pemerintah untuk menekan kasus varian Omicron. "Tentunya kami dari Asproksi berperan aktif sebagai solusi terbaik dengan alat kesehatan (alkes) yang berkualitas guna mencegah penyebarannya. Kami juga akan terus membantu Pemerintah menyosialisasikan akan sangat pentingnya prokes kepada masyarakat," paparnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (11/1).

Selain itu, Asproksi bekerja sama dengan PT Biosel Medika Nusantara, Naraya Medical Center, untuk membangun aplikasi dalam mempermudah penanganan kebutuhan lainnya.

Baca juga : Mensesneg: Pemerintah Belum Berencana Nambah Wamen

Ketua Umum Asproksi Melani Arnaldi menyatakan, pihaknya sangat antusias dan serius dalam membantu Pemerintah dalam penanganan Covid -19. "Sebagaimana kita tahu bahwa varian Omicron penyebarannya lebih cepat dari varian Delta. Untuk itu, kami berupaya untuk membangun Aplikasi Gaya Sehat yang tengah kami proses. Mari kita berdisiplin dalam menjaga protokol kesehatan," imbaunya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.