Dark/Light Mode

Seleknas PBSI 2022

Pertandingan Makin Sengit, Tunggal Putri Bali Dan Ganda Putra Kalsel Lolos

Rabu, 12 Januari 2022 17:40 WIB
Foto: Dok. Seleknas PBSI
Foto: Dok. Seleknas PBSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi di Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 semakin seru. Kendati ditempatkan sebagai unggulan, tidak ada jaminan akan bisa memenangi pertandingan.Banyak yang bertumbangan.

Seleknas yang digelar di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, 10-15 Januari 2022. Tidak mudah bagi pebulutangkis unggulan untuk mampu memenangi laga. Bahkan tidak sedikit pemain unggulan harus menyerah di tangan pebulutangkis non-unggulan.

Baca juga : Airlangga Makin Ngebut, Prabowo Dan Ganjar Kesalip

Di nomor ganda campuran dewasa, Fadilah Gahara Putra/Alivia Nadifah Salma yang diunggulkan di posisi kedua, takluk. Wakil Jawa Barat ini disingkirkan M. Raynaldi Oktavianur Rizky/Ridya Aulia Fatasya (Jawa Tengah), 21-16, 15-21, 21-23 dalam laga yang berlangsung Rabu (12/1) sore.

"Kami kurang lepas mainnya. Sebagai pemain unggulan kami malah terbebani, sementara lawan bermain lebih lepas. Karena kalah, kami tidak lolos ke babak berikut," ujar Fadilah.

Baca juga : Kilang Pertamina Internasional Mulai Produksi Bahan Bakar Setara EURO V

Pada nomor tunggal putri taruna, unggulan keempat Shandy Tirani Mahesti asal Jawa Tengah juga menyerah di tangan Ni Putu Wahyu Arisanti dari Bali, 16-21, 15-21. Masih di nomor yang sama, pil pahit juga dialami Belda Azaria.

Unggulan ke-11 dari DKI Jakarta ini dikalahkan Raden Roro Widya Aninditya (Jawa Barat), 14-21, 21-15, 15-21. Pada tunggal putra taruna, Muhammad Rizky Akbar juga membuat kejutan. Wakil Jawa Timur ini mengatasi perlawanan unggulan ke-14 asal Jawa Tengah, Hendry Leander dengan 21-12, 21-13.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.