Dark/Light Mode

Liverpool Vs Arsenal

Jota Tombak Alternatif

Kamis, 13 Januari 2022 06:26 WIB
Pemain Liverpool Diogo Jota. (Foto: Mike Egerton/PA via AP)
Pemain Liverpool Diogo Jota. (Foto: Mike Egerton/PA via AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjamu Arsenal dalam babak semifinal Carabao Cup di Stadion Anfield, dinihari nanti WIB. Duel ini merupakan lanjutan laga yang tertunda 6 Januari lalu.

Si Merah, julukan Liverpool, mengajukan permintaan penundaan terkait sejumlah anggota tim yang positif Covid-19, EFL sebagai pengelola Carabao Cup mengabulkannya. Setelah itu, leg kedua akan dimainkan pada Jumat (21/1) atau berselang sepekan.

Liverpool masih dalam kondisi compang-camping. The Reds kehilangan Naby Keita, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang tampil di Piala Afrika 2021.

Baca juga : Arsenal Vs Liverpool, Si Merah Minta Tunda Duel

Cedera masih menggerogoti Nathaniel Phillips, Harvey Elliott, dan Thiago Alcantara. Belum lagi kondisi Trent Alexander Arnold dan Alisson yang masih terus dipantau usai infeksi Covid-19.

Tanpa kehadiran mereka, Liverpool punya lubang besar di sektor depan. Namun klub asal Merseyside itu masih mempunyai Diogo Jota untuk pos yang sama. Dia mengoleksi 10 gol di liga domestik dan sudah 16 kali masuk starting XI The Reds di Premier League 2021/2022.

The Gunners, julukan Arsenal, juga ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang, Mohamed Elneny, Nicolas Pépé, serta Thomas Partey yang sedang bermain di ajang Piala Afrika.

Baca juga : Baru Dikenalkan Barcelona, Torres Malah Kepatil Covid

Sebagai pengganti, Mikel Arteta masih memiliki stok yang cukup melimpah. Alexandre Lacazette bisa diproyeksikan sebagai penyerang utama.

Martin Odegaard dan kolega baru saja tersingkir dari ajang Piala FA. Mereka tumbang 0-1 di tangan Nottingham Forest (klub divisi Championship).

“Kami sebenarnya bisa tampil lebih baik dan mempunyai level yang bagus untuk mengalahkan mereka. Namun, kami tidak dalam perfoma maksimal,” ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta, seperti dilansir laman resmi klub. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.