Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Liverpool Hajar Arsenal, Setan Merah Boncos Lagi

Minggu, 21 November 2021 05:17 WIB
Selebrasi para pemain Liverpool di ajang Liga Inggris. (Foto : en.as)
Selebrasi para pemain Liverpool di ajang Liga Inggris. (Foto : en.as)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) boncos lagi pada lanjutan Liga Inggris. Setan Merah keok dihajar tim kacangan Watford. Laga lain, Liverpool digdaya menghajar Arsenal 4-0.

MU tak berkutik di kandang Watford 1-4 dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris, di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/11) malam WIB.

Di laga lawan Watford, MU sudah kebobolan pada menit ke-28 saat Emmanuel Dennis memanfaatkan sapuan buruk Aaron Wan-Bissaka demi mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Joshua King ke gawang MU.

MU gol balasan lima menit memasuki babak kedua melalui tandukan Donny van de Beek menyelesaikan umpan sundulan Cristiano Ronaldo.

Tapi optimisme itu dirusak oleh oleh Harry Maguire yang menerima kartu kuning kedua, setelah ceroboh menjatuhkan Tom Cleverley dan wasit Jonathan Moss mengusir bek MU itu pada menit ke-69.

Baca juga : Waspada! Meriam Siap Menggelegar

Pada menit kedua injury time gawang MU bobol lagi saat Joao Pedro melepaskan tembakan yang mengolongi De Gea di area tiang dekat merestorasi keunggulan dua gol Watford.

Kemenangan Watford dilengkapi oleh Dennis yang mampu menyelesaikan situasi serangan dari umpan jauh Foster dengan sepakan menyilang yang membuat pertandingan berakhir 4-1 bagi

Hasil itu memperburuk catatan MU yang kini menderita lima kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, dan tentu akan membuat Ole Gunnar Solskjaer semakin terpojok di kursi panas.

Kemenangan membuat Watford menjauhi zona degradasi dan naik ke urutan ke-16 klasemen dengan raihan 13 poin, sedangkan MU (17) turun ke posisi ketujuh disalip Wolverhampton (19), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Solskjaer tentu wajib membawa MU menang di fase grup Liga Champions kala melawat ke markas Villarreal pada Selasa (23/11) pekan depan serta bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris lima hari kemudian.

Baca juga : Laskar Mahesa Jenar Asah Finishing Dan Perkuat Organisasi

Sedangkan Watford selanjutnya akan bertandang ke Stadion King Power melawan Leicester City pada Minggu (28/11) pekan depan.

Laga lain, Liverpool menghentikan rentetan tanpa kekalahan Arsenal 4-0 dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (21/11) dinii hari WIB.

Gol-gol Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah dan Takumi Minanimo menyudahi rentetan nirkalah Arsenal terhenti di angka tujuh pertandingan saja.

Liverpool juga mendapat suntikan kepercayaan diri lagi mengingat sebelum jeda internasional mereka menelan kekalahan perdana.

Tim besutan Juergen Klopp itu naik ke posisi kedua klasemen sementara melewati Manchester City dan West Ham United berbekal keunggulan selisih gol, meski tiga tim itu sama-sama mempunyai 23 poin.

Baca juga : Ronaldo Jadi Biang Kerok

Namun, posisi Liverpool belum aman sebab City baru akan main pada Minggu malam nanti menjamu Everton di Etihad.

Sedangkan Arsenal harus menunda ambisi menembus empat besar dan tertahan di posisi kelima masih dengan 21 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.