Dark/Light Mode

Venezuela Vs Brazil, Samba Tak Sabar Ke Qatar

Kamis, 7 Oktober 2021 06:45 WIB
Pemain Timnas Brazil. (Foto: AFP)
Pemain Timnas Brazil. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel antara Venezuela melawan Timnas Brazil pada matchday 11 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol akan digelar di Stadion Olimpico de la UCV, Jumat pagi WIB (8/10) di Kota Caracas, Venezuela. Tim Samba -julukan Brazil- ingin mempertahankan rekor sempurna sekaligus lolos ke Qatar tahun depan.

Tim Samba sudah mengarungi delapan pertandingan, menyapu bersih kemenangan. Tim ini juga menjadi skuad dengan pertahanan terbaik, lantaran hanya kebobolan dua kali saja.

Baca juga : Persaingan Ekspor Batik Makin Ketat

Deretan statistik mentereng milik Brazil tentu membuat Venezuela kian tidak diunggulkan. Terlebih tim berjuluk La Vinotinto itu kini tengah terpuruk di dasar klasemen.

Timnas Venezuela terlihat masih kesulitan memetik hasil maksimal. Dari sembilan pertandingan yang mereka lakoni, tim besutan Leonardo Gonzalez ini baru memetik satu kemenangan dan satu kali seri. Berbekal hanya empat poin, mereka pun harus rela duduk di posisi juru kunci.

Baca juga : Italia Vs Spanyol, Sama-sama Tanpa Predator

Tren negatif Venezuela tentu memperburuk peluang mereka. Apalagi sampai saat ini mereka juga selalu menelan kekalahan dalam tiga penampilan paling akhir di Pra Piala Dunia.

Tantangan berat Venezuela masih ditambah fakta, bahwa mereka tak bisa membawa komposisi pemain terbaik dalam tiga laga ke depan. Sejumlah penggawa kunci seperti Salomon Rondon dan Josef Martinez dipastikan absen. Situasi ini membuat La Vinotinto diprediksi bakal menelan kekalahan kedelapan mereka sepanjang Kualifikasi Piala Dunia kali ini.

Baca juga : Kemenkes Maksimal Siapkan Layanan Kesehatan PON XX Papua

Berbeda dengan tuan rumah, Timnas Brazil dapat membawa skuad terbaik dalam laga pekan ini. Para penggawa yang bermain di Liga Inggris kali ini sudah bisa diturunkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.