Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Gawat! Ter Stegen Di Ujung Tanduk

Kamis, 13 Januari 2022 06:47 WIB
Masa depan kiper andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Foto : AP)
Masa depan kiper andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan kiper andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, kian tak karuan. Selain terancam lengser dari starting eleven, harapannya bergabung dengan Bayern Munchen makin nggak jelas.

Pasalnya, Marc-Andre bakal absen hingga akhir musim seiring hadirnya Stole Dimitrievski dari Rayo Vallecano pada bursa transfer pemain Januari ini.

Seperti dikutip dari The Marca, kemarin, saat ini Stole Dimitrievski membenarkan bergabung dengan Barcelona dalam saga transfer musim dingin ini.

Baca juga : El Real Makin Kokoh Di Puncak, Barca Ketahan Granada

Gosip tersebut diperkuat pernyataan Pelatih Rayo Vallecano Andoni Iraola yang memarkir Dimitrievski saat bentrok dengan Real Betis akhir pekan lalu.

“Saya sengaja memarkirnya karena tak ingin dia cedera. Dia aset kami yang harus dijaga staminanya,” kata Iraola usai laga yang berakhir imbang 1-1 pada hari Minggu (9/1).

Namun demikian, banyak yang berpendapat ungkapan Iraola tersebut mengindikasikan Rayo Vallecano dan Barcelona tengah mendiskusikan transfer Dimitrievski.

Baca juga : Lily Collins Tak Terganggu Poster Promosi Dirusak

Pendapat itu jelas bukan tanpa sebab bila melihat portofolionya Dimitrievski bukan kiper kacangan. Catatan statistik kiper 28 tahun tersebut cukup fantastis karena melakukan tiga save penting di setiap penampilannya bersama Rayo Vallecano.

Jika diakumulasi, Dimitrievski memuncaki daftar kiper Liga Spanyol yang paling sering melakukan penyelamatan. Sehingga tak heran bila Dimitrievski masuk dalam empat besar penjaga gawang terbaik di Eropa yang paling sering melakukan penyelamatan.

Selain melakukan penyelamatan krusial, Dimitrievski juga piawai menjaga gawangnya dari kebobolan. Di musim ini, dia sudah membukukan enam clean sheet hingga namanya tak pernah absen dalam starting line-up Rayo Vallecano.

Baca juga : Lawan Persib, Persita Maju Tak Gentar

Akan tetapi, kedatangan Dimitrievski justru menjadi musibah bagi Marc-Andre ter Stegen. Dia terancam lengser dari starting eleven Barca.

Peluangnya gabung dengan Bayern Munchen musim depan bahkan menjadi tidak jelas karena kemungkinan bakal absen hingga akhir musim jika Dimitrievski benar-benar hadir di Camp Nou.

Sebelumnya, nasib MarcAndre ter Stegen bersama Tim Catalan belakangan memang tengah diungkit-ungkit. Kiper berusia 29 tahun tersebut diisukan bakal memperkuat Bayern Munchen. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.