Dark/Light Mode

MotoGP, Yamaha Merasa Alami Kemunduran

Jumat, 14 Januari 2022 08:44 WIB
Pembalap Fabio Quartararo. (Foto : MotoGP)
Pembalap Fabio Quartararo. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis, mengomentari kiprah timnyas di MotoGP 2021. Meski pebalapnya, Fabio Quartararo, sukses menyegel gelar juara MotoGP 2021, ia menilai timnya mengalami kemunduran pada musim lalu.

Bagi Jarvis, MotoGP 2021 adalah tahun yang aneh. Pasalnya, dia sempat yakin dengan kiprah empat pembalap yang dimilikinya di tim Monster Energy Yamaha dan Petronas SRT Yamaha.

Baca juga : PSI Soroti Kasus Kekerasan Jalanan Di Kota Bandung

Ya, musim lalu, Yamaha memang sukses membawa Fabio Quartararo juara dunia MotoGP 2021. Dia mengakhiri musim dengan poin 278, atau unggul 26 angka atas pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia.

Meski begitu, titel konstruktor dan tim menjadi milik Dcati serta tim utamanya, Ducati Lenovo. Sedangkan Yamaha berikut tim Monster Energy Yamaha, mereka harus puas menduduki posisi kedua.

Baca juga : MotoGP, Lorenzo Mau Cicipi Jadi Komentator

Jika menilik susunan pebalap Yamaha, seharusnya mereka tidak kalah. Di tim utama, Quartararo ditemani oleh Maverick Vinales.

Sementara di Petronas Yamaha, mereka punya Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Hal tersebut membuat Jarvis merasa timnya mengalami lebih banyak kemunduran.

Baca juga : Ganjar Capres, Jaminan PDIP Menang 3 Kali Beruntun

Dia merasa seharusnya seluruh pebalap Yamaha bisa tampil lebih baik di MotoGP 2021. “Jika diringkas, saya pikir kami maju satu langkah, dan mundur tiga langkah. Dengan Vinales dan Fabio di tim pabrikan, serta Valentino bersama Frankie di tim satelit, seharusnya kami punya paket pebalap yang bagus,” kata Jarvis dikutip Crash, Kamis (13/1).

Selain itu, Jarvis juga merasa banyak hal positif yang didapat selama awal musim. Hal ini termasuk ketika memenangkan beberapa balapan awal, serta memperbaiki performa motor. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.