Dark/Light Mode

MotoGP, Lorenzo Mau Cicipi Jadi Komentator

Kamis, 6 Januari 2022 05:39 WIB
Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo. (Foto : MotoGP)
Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku tertarik kembali ke dunia balap MotoGP. Namun, dia kembali bukan sebagai pebalap lagi di lintasan, melainkan untuk menjadi komentator atau pengamat.

Hal ini diungkap Lorenzo dalam wawancara dengan Motosan, kemarin.

Baca juga : Stoner: Marquez Biang Kerok Di Honda

Menurut Lorenzo, komentator bisa menjadi hal menarik untuk menjadi alasan kembalinya dia ke dunia balapan. Sebab, perannya pun jelas berbeda.

“Menjadi seorang komentator juga mengudara dan sangat menarik bagi saya,” ujar Lorenzo.

Baca juga : Bagnaia Mau Nyontek Taktik Valentino Rossi

Jika pernyataan itu benar diwujudkan, Lorenzo akan menjadi salah satu komentator yang menguasai topik. Bagaimana tidak, mengingat kariernya di dunia balap kelas teratas terhitung cukup lama.

Berkarier selama 11 tahun, Lorenzo sudah gantung helm pada tahun 2019, dan kariernya terbilang gemilang bersama Yamaha. Pada masa itu, Lorenzo tercatat sudah mengantungi tiga gelar jawara dunia di kelas 500cc (2010, 2012 dan 2015).

Baca juga : Petrucci Dicintai, Tapi Tak Dihormati

Saat ini, Lorenzo kerap membagikan aktivitasnya di media sosial pribadinya (@jorgelorenzo99) dari mulai berkendara hingga bermain golf. Kabar Lorenzo yang berminat kembali ke dunia MotoGP sebagai komentator tentu menarik untuk dinanti.

Sebelumnya, dia juga mengeluarkan pernyataan mengejutkan ketika ingin kembali ke dunia balap. Bedanya, Lorenzo ingin merasakan adrenalin balapan dengan sebuah mobil. Menurutnya, balapan mobil bisa menurunkan risiko yang akan ditanggungnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.