Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Seleknas PBSI 2022

8 Wakil Lolos Ke Final, Jateng Sabet Juara Umum

Sabtu, 15 Januari 2022 20:52 WIB
Ganda putri taruna asal Jateng Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani. (Foto: Istimewa)
Ganda putri taruna asal Jateng Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Jawa Tengah tampil sebagai juara umum ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Dengan meloloskan delapan wakil ke final, daerah ini sukses meraih titel terbanyak dengan empat gelar juara.

Dalam pertandingan final Seleknas yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/1), anak-anak Jawa Tengah yang seluruhnya diperkuat pemain binaan PB Djarum, memastikan tampil sebagai juara umum.

Baca juga : Ukir Sejarah Bagi Kalsel, Fito Raih Tiket Pelatnas Tunggal Putra

Setelah di partai terakhir ganda putri taruna, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani sukses mengalahkan Az Zahra Putri Dania/Sherly Asti Pratiwi (Jawa Barat), 21-9, 18-21, 22-20.

Dengan tambahan satu gelar dari ganda putri taruna tersebut, Jateng akhirnya meraih empat gelar. Sementara DKI Jakarta dengan tiga gelar, dan Jawa Barat harus puas dengan dua gelar. Satu gelar lainnya direbut Kalimantan Selatan.

Baca juga : Tekuk Wakil Jateng, Gibran Dan Aisyah Persembahkan Juara Buat DKI

Gelar lain Jateng dipersembahkan pemain tunggal putri taruna, Mutiara Ayu Puspitasari yang menang atas rekannya, Aurelia Salsabila, 21-15, 21-19.

Kemenangan juga didapat dari ganda putra taruna lewat Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra yang mengatasi perlawanan Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto (DKI Jakarta), 23-21, 21-15.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.