Dark/Light Mode

Peserta Seleknas PBSI 2022 Kagum Fasilitas Pelatnas Cipayung

Selasa, 11 Januari 2022 21:10 WIB
Foto: Dok. Seleknas PBSI 2022
Foto: Dok. Seleknas PBSI 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - Peserta ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 merasa kagum dengan arena yang menjadi pusat pembinaan dan pelatihan tim bulutangkis nasional ini. Mereka berharap bisa lolos seleksi agar bisa bergabung dan berlatih di Pelatnas Cipayung.

Sebanyak 297 pemain dari 27 provinsi tengah berjuang pada Seleknas yang digelar di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, mulai 10-15 Januari 2022.

Baca juga : Agung Firman: Seleknas PBSI 2022 Sebagai Ajang Promosi Atlet Berbakat

Mereka terbagi dalam kelompok dewasa (kelahiran 2002 dan 2003) dan taruna (2004 dan seterusnya).

"Waktu pertama datang, saya kagum dengan bangunan yang megah. Setelah masuk ke gedung tempat latihan, wah bagus dan begitu besar," ujar Arafitha Putri Rafdhani asal klub Jaya Perkasa Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Baca juga : Seleknas PBSI 2022, Leander Dipaksa Kerja Keras Di Laga Perdana

"Gedungnya begitu besar. Di tempat kami hanya ada tiga lapangan. Semoga saja dari seleksi ini kami bisa bergabung dan berlatih ke sini," ujar Revalina.

Dengan penerapan protokol kesehatan ketat, para pemain hanya boleh berada di tempat latihan, lobi gedung, dan halaman depan, para atlet tidak diizinkan melihat-lihat fasilitas lain di Pelatnas yang berada di bagian belakang.

Baca juga : Asetku Bikin Program Beasiswa Buat Anak Tak Mampu

Raisa Tesalonika, merasa kagum dengan fasilitas di Pelatnas Cipayung. "Saya lihat di depan ada fasilitas kolam renang dan gedung latihan ini sangat bagus. Rasanya puas bisa bertanding di sini. Tetapi akan lebih puas lagi kalau seandainya bisa direkrut ke Pelatnas," ujar Raisa.

Suara senada datang dari rekannya, Putri Yessha Chi-Chi Tumondo. Ia mengaku senang bisa menikmati fasilitas yang ada di Pelatnas. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.