Dark/Light Mode

Seleknas PBSI 2022

Tekuk Wakil Jateng, Gibran Dan Aisyah Persembahkan Juara Buat DKI

Sabtu, 15 Januari 2022 16:59 WIB
Ganda campuran asal DKI Muhammad Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. (Foto: Istimewa)
Ganda campuran asal DKI Muhammad Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran Muhammad Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata sebenarnya kurang yakin akan bisa tampil maksimal ke ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

Wakil DKI Jakarta itu malah bisa bersinar terang di ajang yang lebih besar dan penting, yaitu Seleknas. Mereka lebih beruntung bisa tampil maksimal di ajang seleksi yang digelar di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Pada laga final kelompok dewasa yang mentas Sabtu (15/1) siang, Gibran/Aisyah berhasil menjadi juara Seleknas. Mereka sukses menekuk Ryan Adi Wicaksono/Salli Lin (Jawa Tengah), 21-18, 21-14.

Baca juga : Kalahkan Wakil Jateng, Diaz Melesat Ke Semifinal

"Alhamdullilah. Rezekinya saya ada di sini. Tak sangka-sangka malah bisa juara di pentas Seleknas yang begitu penting," ujar Gibran.

Begitu juga dengan Aisyah yang tidak menyangka akan bisa main baik dan bisa juara. "Saya bersyukur dan merasa senang. Kemenangan ini saya persembahkan untuk pelatih dan orangtua," ujarnya.

Aisyah menyebut, sempat tegang di gim pertama. Dampaknya, dia banyak membuat banyak kesalahan. Namun kemudian bersama Gibran, bisa menemukan performa terbaik. Mereka bisa main lepas dan akhirnya menang.

Baca juga : Pertandingan Makin Sengit, Tunggal Putri Bali Dan Ganda Putra Kalsel Lolos

"Di gim pertama, saya banyak bikin kesalahan," tutur Aisyah.

Untung kegugupan Aisyah bisa ditutup penampilan bagus Gibran. "Gim pertama saya mengandalkan rasa percaya dengan kemampuan sendiri. Saya bisa dan yakin menang. Di gim kedua, kami makin percaya diri," ujar Gibran.

Pelatih DKI Jakarta, Joko Riyadi, dalam laga final ini kedua anak didiknya bermain bagus. Gibran bisa mengatur permainan dengan bagus. Dia memiliki teknik dasar permainan ganda campuran yang baik.

Baca juga : Peserta Seleknas PBSI 2022 Kagum Fasilitas Pelatnas Cipayung

Sementara Aisyah juga memiliki pertahanan bagus. Permainan depan juga berani. Apalagi, Aisyah akhirnya bisa main tanpa beban. Akhirnya, permainannya keluar semua. "Mereka punya modal. Tinggal dimatangkan saya di pelatnas," ujar Joko. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.