Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Italia

Inter Salip Rossoneri Lagi, Juve Bungkam Serigala Merah

Senin, 10 Januari 2022 05:51 WIB
Selebrasi para pemain Inter Milan menang atas Lazio, Senin (10/10 dini hari tadi. (Foto : SKysport)
Selebrasi para pemain Inter Milan menang atas Lazio, Senin (10/10 dini hari tadi. (Foto : SKysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat ditelikung AC Milan, Inter Milan kembali perkasa menempati puncak klasemen sementara seri  A usai menang atas Lazio. Laga lain Juventus sukses membungkam AS Roma pada lanjutan Liga Italia, Senin,(10/1/2022).

Inter Milan kembali ke puncak klasemen Liga Italia seusai menundukkan Lazio 2-1 dalam laga pekan ke-21 di Stadion Giuseppe Meazza.

Ini hanya sehari berselang saat AC Milan menang atas Venezia di puncak klasemen. Inter kini meraih 49 poin atau mengungguli rivalnya itu satu poin, disertai simpanan satu laga yang belum dijalani.

Baca juga : Inter Milan Vs Lazio, Ajang Balas Dendam

Inter unggul lebih dulu lewat pembuka yang dicetak Alessandro Bastoni namun dibalas Lazio melalui Ciro Immobile. Inter mampu memimpin lagi lewat Milan Skriniar dan menjaganya hingga bubaran.

Hasil ini sekaligus menjadi pembalasan bagi Simone Inzaghi yang sempat dikalahkan bekas timnya itu dalam pertemuan pertama musim ini pada Oktober lalu.

Ini juga sekaligus menyudahi rekor positif Maurizio Sarri yang tak terkalahkan tiap menghadapi Inter dalam tujuh pertemuan sebelumnya.

Baca juga : AC Milan Hajar 9 Pemain AS Roma, Juventus Diimbangi Napoli

Laga lain, Juventus memenangi drama tujuh gol kontra AS Roma dalam laga pekan ke-21 Liga Italia yang berkedudukan akhir 4-3 di Stadion Olimpico.

Bukan hanya drama tujuh gol yang diwarnai keberhasilan Juve bangkit dari ketertinggalan 1-3 untuk menang, pertandingan ini juga dihiasi satu kartu merah dan aksi heroik kiper Wojciech Szczesny menggagalkan tendangan penalti tuan rumah.

Kemenangan kali ini membuat Juve yang berada di posisi kelima dengan 38 poin terus merawat asa mendekati zona empat besar yang hanya berjarak tiga poin jauhnya.

Baca juga : Dimbangi Persikabo, Singo Edan Bidik Poin Penuh Lawan Bhayangkara FC

Sedangkan Roma yang menelan kekalahan di dua laga pembuka tahun 2022 tak beranjak dari urutan kedelapan dengan 32 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sementara itu, aksi Andriy Shevchenko bersama Genoa yang dimulai sejak 7 November lalu tak kunjung berhias kemenangan setelah mereka dipecundangi Spezia 0-1 dalam laga pekan ke-21 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris.

Itu menjadi kekalahan keenam yang diderita Genoa dalam sembilan pertandingan Liga Italia sejak Shevchenko dipercaya menggantikan Davide Ballardini, bahkan di periode tersebut hanya tiga gol yang bisa diciptakan anak-anak asuh mantan penyerang AC Milan tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.