Dark/Light Mode

Australia Open 2022

Unggulan Mulai Tumbang, Sabalenka Menang

Kamis, 20 Januari 2022 13:55 WIB
Petenis unggulan kedua Asutralia Open 2022, Garbine Muguruza tersingkir. (Foto : Thejapantimes)
Petenis unggulan kedua Asutralia Open 2022, Garbine Muguruza tersingkir. (Foto : Thejapantimes)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejutan terjadi di Australia Open 2022. Petenis unggulan kedua, Garbine Muguruza tersingkir di babak kedua. Petenis nomor dua dunia Aryna Sabalenka nyaris kalah.  

Muguruza, mantan juara Wimbledon tersingkir dari Australian Open setelah secara mengejutkan menyerah 6-3 6-3 dari petenis non unggulan Prancis Alize Cornet, Kamis (20/1).

Garbine Muguruza menyalahkan wabah Covid-19 untuk kekalahannya kali ini. Menurut dia, wabah tersebut mengganggu persiapan petenis asal Spanyol itu dan timnya untuk Grand Slam pertama musim ini.

“Ini merupakan awal tahun yang cukup menegangkan juga dengan tim saya. Mereka semua terkena Covid sebelum datang ke sini. Kami terpisah selama 15 hari.

Baca juga : Australia Open, Nadal-Barty Melenggang Ke Babak Ketiga

Sementara Cornet melaju ke babak berikutnya, di mana dia akan menghadapi Heather Watson atau Tamara Zidansek.

"Saya merasa luar biasa dan saya pikir saya memainkan pertandingan hebat di sini," kata Cornet.

Sementara itu, petenis nomor dua dunia Aryna Sabalenka nyaris terjungkal lawan Wang Xinyu.

Bertanding di lapangan tepat setelah unggulan ketiga Garbine Muguruza dan unggulan keenam Anett Kontaveit tersingkir pada babak kedua, Sabalenka akhirnya meraih kemenangan 1-6 6-4 6-2

Baca juga : Tanpa Djoker, Nadal Diunggulkan

"Saya sudah memiliki banyak pengalaman bermain tanpa servis jadi saya hanya mengatakan pada diri sendiri 'kamu memiliki cukup pukulan untuk tetap memenangi pertandingan meskipun kamu tidak bisa melakukan servis," kata Sabalenka, dikutip dari Reuters.

"Mentalitas seperti ini membantu saya untuk tetap berada dalam permainan dan benar-benar menemukan servis saya."

Sabalenka, yang melakukan 12 kesalahan ganda saat dia bangkit dari ketertinggalan dalam pertandingan putaran pertama melawan petenis wildcard Australia Storm Sanders pada Selasa, akan menghadapi finalis French Open 2019 Marketa Vondrousova pada babak ketiga.

"Ini lawan tangguh lainnya, saya telah memainkan pertandingan hebat melawannya," kata Sabalenka.

Baca juga : Taklukkan Wakil Tuan Rumah, The Daddies Menang Di Babak 16 Besar

Iga Swiatek akan menunggu Sabalenka pada perempat final jika mereka berdua mampu bertahan sejauh itu, dan dia adalah satu-satunya unggulan teratas pada laga Kamis pagi yang melewati pertandingannya tanpa masalah.

Unggulan ketujuh mantan juara Prancis Terbuka itu mengukuhkan penampilannya yang kuat dengan mengalahkan Rebecca Peterson 6-2 6-2 di John Cain Arena.

"Memulai pertandingan dengan percaya diri cukup penting bagi saya," kata petenis Polandia itu. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.