Dark/Light Mode

6 Kali Beruntun, Persib Lolos Verifikasi Klub Profesional AFC

Kamis, 20 Januari 2022 14:05 WIB
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung kembali mendapat penilaian dan lisensi sebagai klub professional dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Ini merupakan tahun keenam Persib mengantongi sertifikat verifikasi klub profesional AFC sejak 2015. Bahkan, musim ini, klub di bawah pengelollan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) ini juga meraih beserta Lisensi Klub Nasional.

Baca juga : Bruno Samakan Persib Dengan Klub Asal Brasil, Sao Paulo

Hanya sembilan klub yang lolos dua verifikasi lisensi tersebut. Proses lisensi tahun 2021 dilakukan sebagai implementasi dari AFC Club Licensing Regulations dan PSSI Club Licensing Regulations.  Ini adalah sebagai persyaratan keikutsertaan klub di AFC Club Competitions tahun 2022.

Club Licensing Manajer PSSI, Surya Binanga mengatakan, aspek yang dinilai dan dilakukan verifikasi faktual terhadap para pemohon lisensi berdasarkan lima aspek, yakni sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal dan financial.

Baca juga : Tepat, Langkah Polri Pertimbangkan Legitimasi Hukum Dan Sosial

“Persib lolos untuk semua penilaian ini karena sudah bertahun-tahun juga mendapatkannya. Harapan kami, Persib bisa mempertahankannya untuk tahun 2022,” kata Surya.

Sementara Itu, Manajer Persib , Umuh Muchtar yang menerima lisensi tersebut mengaku bangga dan percaya klubnya bisa mempertahankan itu dan bahkan meningkatkannya. Menurutnya, usaha bersama untuk mendapatkan lisensi tersebut harus disyukuri.

Baca juga : Kak Seto Minta Pemerintah Klarifikasi Isu BPA

“Alhamdulillah, usaha kita untuk menata Persib ini mendapat apresiasi, kita syukuri. Apalagi ini salah satu syarat untuk main di kompetisi AFC. Saya cukup yakin dengan manajemen yang rapi saat ini, Persib akan selalu berusaha menjadi yang terbaik,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.