Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lima Kali Beruntun, Macan Kemayoran Didaulat Sebagai Klub Profesional Di Asia

Kamis, 21 Oktober 2021 12:10 WIB
Para pemain Persija. (Foto : LIB)
Para pemain Persija. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta mendapat tambahan semangat jelang partai kedelapan Persija di BRI Liga 1 2021/2022 lawan Madura United, Jumat (22/10) malam. Untuk kelima kalinya secara beruntun, Macan Kemayoran lolos Lisensi Klub AFC yang artinya sebagai klub pemegang ilsensi profesional Asia.

Persija menjadi satu dari sembilan klub Liga 1 yang dinyatakan lolos Lisensi Klub AFC 2021. Delapan klub lainnya adalah Arema FC, Bali United FC, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United FC, Persib, Persebaya, dan PSM.

Persija melewati proses tersebut sejak April 2021. Kemudian dilanjutkan dengan seminar virtual serta asistensi dan kunjungan ke sekretariat klub dan stadion terkait.

Berita Terkait : Siap Hadapi Gugatan, PSI: Viani Permalukan Dirinya Sendiri

Persija pun sudah melalui tahap verifikasi faktual dan sudah menyerahkan dokumen sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, seperti aspek sporting, infrastruktur, personnel & administrative, legal, dan finance.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, senang Persija bisa meneruskan tren positif yang sudah ditorehkan pada 2017, 2018, 2019, dan 2020, yaitu rutin lolos Lisensi Klub AFC. 

“Kami bersyukur dan bangga Persija bisa kembali lolos dalam proses Lisensi Klub AFC tahun ini. Terlebih lagi proses ini dilalui dalam masa pandemi seperti sehingga rintangannya lebih berat dibandingkan sebelumnya,” ucap Prapanca.

Berita Terkait : Anak Muda Berperan Dalam Menjaga Pancasila

“Dengan kabar baik tersebut tentu membuat tim Persija semakin termotivasi lagi untuk berprestasi di Liga 1 2021/2022. Kami harap semua elemen di Persija semakin membara semangatnya dalam mengarungi musim ini setelah lolos Lisensi Klub AFC,” ujarnya lagi.

Sebelumnya Manager Klub Lisensi, Putri Utomo mengapresiasi sembilan klub yang lolos Lisensi Klub AFC yang artinya sebagai klub pemegang ilsensi profesional Asia.  

“PSSI mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub Liga 1 yang memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk tetap berusaha memenuhi persyaratan lisensi klub tahun ini. Walaupun di masa pandemi dan sepakbola kompetisi baru dimulai kembali, proses ini harus tetap dijalankan  sesuai dengan amanat AFC demi menjaga nama Indonesia di kancah kompetisi klub sepakbola Asia,” kata Manager Klub Lisensi, Putri Utomo. [IPL]

Berita Terkait : Persija Vs Arema FC, Macan Kemayoran Ogah Pongah