Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemnaker Upayakan Perlindungan Pesepak Bola Profesional

Jumat, 8 Oktober 2021 14:45 WIB
Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari
Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus berupaya memaksimalkan perannya di sektor ketenagakerjaan. Terbaru, kementerian yang dipimpin Ida Fauziyah itu berusaha melindungi pesepak bola profesional di Tanah Air.

Selama ini, sepak bola sudah lebih dari sekadar hobi, karena sudah terbingkai dalam industri. Adapun yang terlibat di dalamnya, khususnya para pemain, sudah dianggap sebagai profesi alias tenaga kerja yang direkrut melalui kontrak kerja.

Baca juga : Menaker: Kolaborasi Bersama, Lindungi Pahlawan Devisa

Dari kontrak tersebut, pemain dan klub memiliki hubungan kerja. Perjanjian dibuat dan disepakati oleh kedua belah pihak. Hanya saja, terkadang timbul persoalan yang didasari kontrak kerja tersebut.

Guna memperjelas nasib pesepak bola di Tanah Air, Kemnaker melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Ditjen Binwasnaker & K3), menggelar dialog interaktif Perlindungan Ketenagakerjaan bagi Pemain Sepak Bola Profesional, Kamis (7/10) di Kota Tangerang, Banten.

Baca juga : Empati Bisa Luluhkan Para Penolak Vaksin

Dialog interaktif ini diikuti Direktur Bina Pemeriksaan Norma Ketenagakerjaan Yuli Adiratna, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan Muhyidin, Head Legal APPI Jannes H Silitonga, dan dari perwakilan sejumlah klub sepak bola Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.