Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kak Seto Minta Pemerintah Klarifikasi Isu BPA

Kamis, 30 Desember 2021 23:19 WIB
Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi (Foto: Istimewa)
Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto ikut menyoroti ramainya isu Bisphenol A (BPA) pada galon guna ulang. Dia meminta pemerintah membuat klarifikasi yang benar mengenai isu ini. Jika tidak, dia khawatir banyak orang tua yang terpapar isu BPA ini.

“Isu hoaks bahaya BPA di galon guna ulang ini harus betul-betul mendapat klarifikasi pihak yang berwewenang seperti dari BPOM atau Kemenkes. Mohon segera diklarifikasi sehingga berbagai kesalahpahaman masyarakat tidak semakin berkembang,” kata Kak Seto, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (30/12).

Berita Terkait : MPR: Pemerintah Harus Sebar Narasi Optimisme

Dia pun menegaskan, hingga saat ini belum ada satu pun orang tua dari anak penderita autis yang melapor ke LPAI hanya karena penggunaan air minum galon guna ulang. 

“Sampai saat ini LPAI belum pernah mendengar laporan ada anak yang menderita autis karena terlalu banyak minum air galon," ujarnya.

Berita Terkait : Jelang Akhir Tahun, Tito Minta Daerah Genjot Target Vaksinasi

Persoalan BPA menjadi isu hangat akhir-akhir ini. Menyikapi isu ini, atas permintaan BPOM, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah menetapkan isu BPA ini sebagai disinformasi atau hoaks. [USU]