Dark/Light Mode

Leicester City Vs Tottenham Hotspur 2-3

Gigitan Si Rubah Tidak Mempan

Jumat, 21 Januari 2022 06:21 WIB
James Maddison
James Maddison

RM.id  Rakyat Merdeka - Leicester City sudah sangat dekat dengan kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, dini hari kemarin. Namun, dua gol Spurs di menit akhir pertandingan membalikkan keadaan

Dua gol hasil kemasan Steven Bergwijn di menit ke-95 dan ke-97 membuat skor berubah jadi 2-3, kemenangan untuk tim tamu. Padahal, Si Rubah – julukan Leicester sebelumnya dalam posisi unggul 2-1 lewat gol Patson Daka menit ke-24, dan James Maddison di menit 76. Sedang satu gol Spurs dikemas Harry Kane di menit ke-38. 

Kekalahan ini membuat pelatih Leicester City Brendan Rodgers kecewa berat. Terutama ketika Spurs berhasil mencetak dua gol di ujung laga yang sekaligus menggagalkan kemenangan timnya yang sudah di depan mata. 

Baca juga : Leicester City Vs Tottenham Hotspur, Si Rubah Lesu Darah

“Kerja sudah bekerja sangat bagus selama 93 menit. Tapi pada akhirnya kami juga yang seolah sengaja memberikan kemenangan kepada Spurs,” kata Rodgers seperti dilansir The Sun, kemarin. 

Dia mengungkapkan, kebobolan gol penyeimbang di akhir pertandingan sebetulnya begitu mengecewakan. Dan semakin diperburuk ketika gawangnya kembali kebobolan yang sekaligus memberikan Spurs kemenangan. 

“Situasi ini membuat kami sulit untuk belajar dari pengalaman. Ini hanya soal pengalaman mengelola permainan,” ujarnya. 

Baca juga : Si Biru Jaga Marwah Impresif

Rogers mengemukakan, pada dasarnya Leicester mampu melewatkan momen-momen kunci yang berujung gol kedua dan ketiga. Namun, ia enggan mencari kambing hitam meski tahu beknya Youri Tielemans biang keladi dari kekalahan ini. 

“Tapi biar bagaimanapun malam ini adalah kesempatan bagus, tapi kami memberi mereka tiga poin.” “Ini jelas sangat mengecewakan, tapi kami harus kembali latihan untuk menghadapi akhir pekan,” kata Rodgers. 

Kekalahan ini membuat Leicester City belum beranjak dari peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 25 poin dari 19 pertandingan. [DNU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.