Dark/Light Mode

Xavi Banggakan De Jong Di Barcelona

Selasa, 25 Januari 2022 06:48 WIB
Bintang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto : Marca)
Bintang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto : Marca)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak peduli berapa besar kemenangan yang diraih timnya saat bersua Deportivo Alaves di Stadion Mendizorrotza, dini hari kemarin.

Dia tetap puas, walau El Barca hanya unggul 0-1 dari tim tuan rumah tersebut.

“Saya akui, kami tidak bermain dengan baik saat melawan Alaves. Tapi, walau hanya dengan satu gol, saya tak peduli. Yang penting, kami menang dan membawa pulang angka penuh,” kata Xavi seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Baca juga : Asabri Bagi-bagi Sembako Ke Korban Banjir Di Jayapura

Eks punggawa Barcelona itu yakin, kemenangan tipis ini akan berdampak positif bagi perkembangan tim. Sebab, kemenangan yang diraih dengan susah payah ini setidaknya akan membangkitkan kepercayaan diri pemain, yang sempat ambruk akibat torehan hasil buruk di laga-laga terakhir.

“Harapan kami meraih gelar musim ini awalnya memang sudah tipis. Tapi harapan itu telah kembali tumbuh. Kami seperti kembali hidup lagu,” ujarnya.

Statistik menunjukkan kedua tim bermain sengit sepanjang pertandingan. Alaves membuat enam tembakan (dua on target), sementara Barcelona mencatatkan empat shot on target dari 10 percobaan.

Baca juga : Rutininas Yang Nyaman Bisa Tingkatkan Semangat Belajar Anak

Kedua tim gagal mencetak gol hingga memasuki turun minum. Barcelona memecah kebuntuan tiga menit sebelum waktu normal habis lewat gol Frenkie de Jong. Gol De Jong menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga wasit meniup pluit panjang.

Barcelona menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0 atas Deportivo Alaves. Tambahan tiga angka membawa Barcelona naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Spanyol.

Sergio Busquets dkk mengumpulkan 35 poin, tertinggal 15 angka dari Real Madrid selaku pemuncak klasemen. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.