Dark/Light Mode

Sejengkal Lagi, Erling Haaland Berlabuh Ke Barcelona

Rabu, 12 Januari 2022 07:36 WIB
Pesepakbola Erling Haaland. (Foto : AFP)
Pesepakbola Erling Haaland. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor Erling Haaland akan meninggalkan Borussia Dortmund semakin panas. Terbaru, Haaland diklaim oleh tangan kanan Presiden Barcelona Joan Laporta, Lluis Carrasco, akan segera berlabuh ke Camp Nou.

Seperti diketahui, Haaland santer dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Salah satunya Real Madrid yang merupakan pesaing Barcelona di pentas Liga Spanyol.

Namun, bintang asal Norwegia itu dikatakan Carrasco tidak akan pernah bergabung dengan El Real. Dia akan berlabuh ke Barcelona pada musim panas mendatang.

Baca juga : Rekor, Wanita Inggris Lari Keliling Selandia Baru Selama 21 Hari

“Saya tahu bahwa Presiden menyukai Erling Haaland, dia tahu bahwa Haaland adalah pemain yang simbolis, referensi, dan unggulan dalam proyek ini serta bisa mendominasi sepakbola Eropa untuk tahun-tahun mendatang,” katanya.

Carrasco yakin Haaland akan tiba di Barcelona sebagai pemain bintang yang sukses, dan dia yakin sang target tidak akan menyeberang ke klub rival abadi.

“Ini tentu akan menjadi kabar bagus buat fans, ketika klub sedang menghadapi musim yang berat saat ini. Kepindahan Haaland ke Real Madrid tidak akan pernah terjadi,” ujarnya.

Baca juga : Tak Puas Dengan Ducati, Marini Akan Bela Tim Mooney VR46

Sebelumnya, Haaland diingatkan mantan pelatihnya semasa di Bryne FK, Alf Ingve Bernsten, untuk hijrah ke Spanyol, atau Inggris, jika benar-benar ingin hijrah dari Liga Jerman.

“Jika Erling ingin meninggalkan (Borussia) Dortmund dan pergi ke klub baru, sebaiknya dia pergi ke Spanyol dan Inggris. Tapi, saya tidak tahu yang mana dari kedua negara itu terlebih dahulu,” kata Bernstein seperti dilansir dari Tuttomercatoweb.

Bernsten berpendapat, karier Haaland akan semakin bersinar di kedua liga, karena memiliki karakter sama dengan atmosfir sepak bola dua negara itu. Artinya, dia bisa terus melanjutkan hobinya mencetak gol. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.